• Fri. Jun 25th, 2021

Wix Vs. WordPress untuk SEO: Mana yang Lebih Baik

Byjago

May 19, 2021 , , , ,
platform website terbaik

Saat melihat web host, salah satu perbandingan head-to-head yang paling umum adalah antara Wix vs. WordPress untuk SEO. Jika Anda memulai situs web atau blog bisnis kecil baru, taktik efektif untuk mendatangkan lalu lintas ke situs Anda adalah pengoptimalan mesin telusur. Host web yang Anda pilih dapat secara langsung memengaruhi kemampuan SEO Anda – dan hasil – jadi penting untuk memilih dengan bijak.

Apa yang Anda butuhkan di host web untuk memiliki SEO yang kuat?

SEO dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti memasukkan kata kunci berekor panjang ke dalam salinan Anda, mengoptimalkan URL, atau memastikan tag meta Anda sangat bertarget. Selain itu, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki host web Anda yang akan membantu Anda meningkatkan SEO.

Memilih platfrom yang tepat untuk pemasaran online adalah bagian dari strategi marketing online yang tidak boleh diabaikan jika anda ingin benar benar berhasil.

Hal-hal ini terkadang diabaikan oleh pemula karena mereka berasumsi setiap tuan rumah akan menawarkan ini dan melakukannya dengan baik – namun, itu tidak selalu terjadi. Sangat penting untuk mencari kriteria SEO off-page dan SEO on-page di host web Anda, selain beberapa fitur utama lainnya.

Menampilkan Wix vs WordPress SEO

Fitur utama web host SEO: Bagaimana perbandingan Wix dan WordPress?

Jaminan uptime yang tinggi

Ini mengacu pada berapa lama situs Anda dapat diakses oleh audiens Anda. Jika audiens Anda mengunjungi situs Anda dan melihat bahwa situs Anda sedang down, mereka akan menuju ke situs lain. Ini akan berdampak negatif pada SEO Anda. WordPress memiliki jaminan uptime 99,95%, dan Wix memiliki jaminan uptime 99,8%. Siapa pun yang mengklaim memiliki waktu aktif 100% kemungkinan tidak memberi Anda angka yang akurat.

Lokasi dan kecepatan server

Tidak ada yang menyukai situs web yang lambat. Jika audiens Anda menuju ke URL Anda dan melihat bahwa itu memakan waktu terlalu lama untuk memuat, hampir ada jaminan mereka akan pergi dan tidak kembali lagi. Dalam beberapa kasus, lokasi server terkait dengan kecepatan. Sebaiknya tempatkan pusat data di bagian dunia yang sama dengan sebagian besar pengunjung situs Anda. Ini tidak hanya akan memberi mereka kecepatan dan pengalaman pengguna terbaik, tetapi juga akan meningkatkan SEO Anda. Secara keseluruhan, WordPress memberi peringkat kecepatan yang cukup baik, sedangkan Wix tidak.

Dukungan SSL

Faktor peringkat SEO adalah seberapa aman situs web Anda, dan memiliki SSL (HTTPS di URL Anda) memberi tahu Google bahwa situs Anda dapat dipercaya. Opsi ini penting jika SEO penting bagi Anda. Baik WordPress dan Wix menawarkan dukungan SSL.

Alat SEO di luar halaman

Ini adalah area yang membutuhkan bantuan banyak pemilik situs web, dan Wix dilengkapi dengan alat SEO Wiz yang menyediakan perencanaan dan strategi untuk meningkatkan SEO di situs web Anda. Anda bisa mendapatkan bantuan dengan penelitian kata kunci, Google Analytics, dan Google Search Console. Jika Anda baru dalam membangun situs web atau SEO, memiliki alat ini adalah keuntungan utama.

Dengan WordPress , Anda harus menginstal plugin (gratis) untuk mendapatkan bantuan SEO off-page yang Anda butuhkan. Anda dapat menggunakan plugin seperti Yoast yang membantu Anda menulis dengan cara yang ramah SEO dan berintegrasi dengan Google Analytics dan Google Search Engine melalui plugin lain. Karena ini belum dibangun ke dalam WordPress, ini adalah opsi yang lebih baik jika Anda lebih nyaman membuat situs web dan SEO secara umum.

SEO pada halaman

Baik Wix dan WordPress cukup bagus untuk SEO pada halaman dan memungkinkan Anda dengan mudah membuat judul meta, deskripsi meta, judul, subpos, URL khusus, dan teks alt gambar.

Peta Situs XML

Fitur ini memudahkan mesin pencari untuk merayapi situs web Anda dan mempelajari lebih lanjut tentang strukturnya, yang juga membantu peringkat SEO Anda. Baik WordPress dan Wix menawarkan fitur ini, tetapi lebih mudah digunakan dengan WordPress. Anda dapat memasang plugin untuk membuat peta situs dan secara otomatis mengirimkannya ke Google.

Struktur URL

Cara host web Anda membuat tautan untuk situs web Anda penting karena ini memainkan peran penting dalam meningkatkan SEO Anda. Dengan WordPress, struktur tautan tertata dengan baik, logis, dan mengikuti praktik terbaik. Plus, ada plugin WordPress yang terus merayapi situs Anda untuk memeriksa tautan yang rusak. Ini memberi tahu Anda jika menemukan masalah apa pun sehingga Anda dapat memperbaikinya, karena tautan yang rusak berdampak negatif pada SEO.

Beberapa tahun belakangan ini banyak start up baru yang berkembang dan rata-rata bisnis start up tersebut menggunakan CMS WordPress untuk website mereka. Karena lebih mudah dan komunitas yang besar.

Plugin WordPress lainnya membantu Anda mengatur URL dengan lebih baik untuk memastikan bahwa halaman Anda ramah SEO. Plugin WordPress juga dapat membantu Anda membuat pengalihan 301 secara otomatis atau melacak kesalahan 404 situs Anda.

Dengan Wix , di sisi lain, struktur URL tidak begitu jelas. Wix menggunakan # di setiap URL, mempersulit mesin pencari untuk menemukan dan menjelajahinya – berdampak negatif pada SEO Anda. WordPress memiliki keunggulan dalam hal Wix vs. WordPress untuk SEO dalam hal URL.

Pengodean khusus

Salah satu manfaat utama menggunakan Wix atau WordPress adalah CMS mereka membuatnya mudah digunakan dan membuat situs web yang menarik. Namun, ada kalanya Anda perlu melakukan hard code sesuatu ke dalam situs atau mengedit kode yang ada. Wix menawarkan fitur Kode HTML, tetapi sulit digunakan untuk pemula. WordPress mempermudah pengeditan atau pengubahan kode untuk setiap halaman di situs Anda.

Hal-hal yang harus dilakukan setelah peringkat Anda turun

Pengoptimalan seluler
Memiliki situs yang dioptimalkan untuk seluler adalah kunci untuk SEO – dan Wix dan WordPress menawarkan fitur ini. Dengan Wix, fitur seret dan lepas memungkinkan Anda mengedit situs seluler Anda untuk memastikan semuanya terlihat bagus. Dengan WordPress, Anda dapat menggunakan plugin untuk mengoptimalkan respons seluler dan tampilan seluler.

Aplikasi dan plugin

Kami telah menyebutkan banyak plugin WordPress yang dapat Anda instal untuk meningkatkan SEO. Ini adalah elemen penting dari ekosistem WordPress, tetapi Anda harus terbiasa menginstal dan menggunakan plugin. Untuk Wix, Anda dapat memeriksa Wix App Market untuk opsi SEO mereka, meskipun bisa dibilang, jumlahnya tidak sebanyak untuk WordPress.

Apa yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih antara Wix dan WordPress
Jadi, siapa pemenangnya: Wix vs. WordPress untuk SEO?
Itu tergantung pada apa yang Anda cari. Jika Anda pembuat situs web biasa, tidak tahu banyak tentang SEO, dan hanya ingin akses ke dasar-dasarnya, Wix adalah pilihan yang baik. Anda dapat membuat situs web yang menakjubkan dengan Wix dalam waktu singkat dan memastikan dasar-dasar SEO berfungsi untuk Anda. Namun, di situlah akhirnya.

Jika Anda adalah pemilik bisnis dan serius menggunakan SEO untuk mendatangkan lalu lintas ke situs web Anda, WordPress adalah pemenangnya. Ekosistem plugin WordPress tidak ada duanya oleh Wix – Anda dapat menambahkan fungsionalitas situs web Anda dengan plugin dan benar-benar mengoptimalkan situs web Anda untuk memudahkan mesin pencari dan pengguna menemukannya. WordPress lebih terukur dalam hal SEO daripada Wix. Ada alasan mengapa WordPress adalah CMS terkemuka di dunia.

Berikut cara mendapatkan hosting WordPress yang meningkatkan SEO Anda
Siap membangun situs web Anda dan mengarahkan lalu lintas ke sana dengan SEO? Lihat paket Hosting Web WordPress HostPapa untuk semua yang Anda butuhkan. Jika Anda penasaran tentang plugin WordPress mana yang harus Anda tambahkan, lihat ikhtisar kami tentang plugin WordPress penting .

Diposting oleh Mister Jago.