Unik dan Jadi Tren, Yuk Intip Cincin Pernikahan Warna Hitam!

Berbicara tentang perhiasan pernikahan tentu tidak lepas dari perhiasan yang berwarna emas atau silver. Namun, kini ada tren baru tentang perhiasan emas, yaitu memiliki warna hitam yang unik dan elegan. Memilih warna cincin juga termasuk ke dalam tips memilih cincin pernikahan. Untuk itu, segalanya harus dipersiapkan dengan baik agar tidak menyesal kemudian.

Mengenal Logam Mulia Berwarna Hitam

Unik dan Jadi Tren, Yuk Intip Cincin Pernikahan Warna Hitam

Pada dasarnya, emas pasti memiliki warna yang khas, yaitu kuning emas yang mencolok. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, emas yang berwarna kuning tersebut bisa diubah menjadi putih, bahkan berwarna hitam. Perubahan warna emas ini disesuaikan dengan selera pasar yang beragam. Sebab, ada beberapa orang yang merasa warna emas kuning terlalu mencolok.

Oleh sebab itu, emas yang berwarna putih atau hitam bisa menjadi alternatif. Akhir-akhir ini emas yang berwarna hitam atau biasa disebut dengan black gold menjadi tren tersendiri di masyarakat. Emas yang berwarna hitam ini tetap logam mulia karena terbuat dari emas asli. Warnanya yang gelap memiliki sisi menarik tersendiri bagi beberapa orang, terutama yang tidak suka warna mencolok.

Bagaimana Warna Hitam Bisa Tercipta?

Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana emas yang asalnya berwarna kuning bisa berubah menjadi hitam. Perubahan warna tersebut bisa terjadi karena campuran aloy dan menggunakan teknologi dari Italia. Indonesia belum memiliki teknologi untuk mengubah warna emas kuning menjadi warna lainnya.

Salah satu tips memilih cincin pernikahan adalah memastikan cincin tersebut terbuat dari emas asli. Namun, pasangan tidak perlu khawatir dengan black gold ini karena bahannya memang emas asli. Saat ini, emas hitam ini diproduksi dengan kadar 18 karat atau memiliki kandungan emas murni sebanyak 75 persen. Harganya di pasaran pun sama dengan harga emas pada umumnya.

Cincin Hitam Untuk Investasi, Bisakah?

Selain bisa menjadi cincin pernikahan, black gold juga bisa dijadikan sebagai investasi karena harganya akan sama dengan harga emas dunia. Ketika harga emas dunia naik, maka harga black gold juga naik, begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, black gold bisa menjadi alternatif untuk dijadikan sebagai bahan investasi.

Ketika memilih cincin pernikahan, tentu pasangan juga harus memperhatikan tips memilih cincin pernikahan. Apabila cincin tersebut bisa dijadikan investasi, tentu akan lebih menguntungkan lagi. Keuntungan lain yang bisa diperoleh dari emas hitam ini adalah lebih aman dari tindak kejahatan. Sebab, orang akan sulit mengenali cincin tersebut sebagai emas asli yang harganya mahal.

Cincin emas hitam adalah alternatif yang tepat bagi pasangan yang tidak terlalu suka dengan warna perhiasan yang mencolok. Harga hitam memiliki kesan yang elegan dan unik. Selain itu, orang lain akan lebih sulit untuk mengenali perhiasan tersebut sebagai emas asli, sehingga lebih aman dari kejahatan.