• Wed. Oct 28th, 2020

Turi Kampung Medan pisahkan Kampung Berseri Astra

ByFitria Nurma Anjarwati

Dec 27, 2019

PT Astra International (Tbk.) Melakukan program yang disebut Kampung Berseri Astra (KBA). Tujuan dari program ini untuk mengembangkan potensi desa-desa di Indonesia menjadi lebih maju dan membuat orang lebih sejahtera. Untuk saat ini, program ini telah berhasil merangkul 77 desa di Indonesia dan pembinaan secara berkelanjutan.
 
Program KBA memiliki lima kategori desa, sesuai dengan tema masing-masing kota yaitu produktif, hijau, Desa cyber, desa budaya dan desa wisata. Setiap desa harus memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk dirakit sebagai bagian dari KBA. Semua desa di Indonesia bisa bergabung KBA jika tidak memenuhi persyaratan yang berlaku.
 
Desa evaluasi anggota KBA dilakukan oleh empat pilar CSR (corporate social responsibility). 4 pilar kewirausahaan, lingkungan, pendidikan dan kesehatan. Setiap desa harus mengembangkan potensi mereka dengan empat pilar. Dari 77 nama desa yang bergabung dengan program KBA, Cengkeh kota Turi Utara Binjau menjadi salah satu dari mereka.
 

Nilai Lebih Village Cengkeh Turi

Bukan tanpa alasan Cengkeh Turi kota bernama dalam program Kampung Berseri Astra. Desa ini memiliki banyak keunggulan yang membuat Astra tertarik untuk mengembangkan potensi desa Turi Cengkeh menjadi lebih baik untuk kesejahteraan warganya menjadi lebih berkembang.
 
Desa Turi berhasil cengkeh untuk bergabung bagian dari program tahun 2016 ada KBA. Desa ini jauh telah berkembang menjadi jauh lebih baik. Banyak aspek telah diperbaiki dan desa Turi Cengkeh di salah satu desa anggota KBA yang bisa dijadikan contoh untuk banyak nilai yang dimiliki oleh desa.
 

Pendidikan dan kesehatan Kampung Cengkeh Turi

hadiah desa Turi pisahkan ruang pendidikan sangat memadai bagi warganya. Kita bisa melihat dari fasilitas sekolah dasar yang ada di desa. Sekolah-sekolah desa Turi cengkeh sudah memiliki fasilitas lengkap mulai dari perpustakaan, drum band, ruang belajar yang nyaman, halaman sekolah terawat, dan sebagainya.
 
hal Sementara itu pelayanan kesehatan, kesehatan ke desa Turi Gousse juga sangat baik. Ini Posyandu dengan staf profesional inti yang terlatih. Selain itu, ada fasilitas lengkap seperti penyimpanan obat buku lemari kesehatan. Semua ini dapat dicapai karena terus tumbuh untuk waktu terbaik di Astra Village Gratis Cengkeh Turi.
 

Warga lingkungan dan kemandirian

desa Turi menerima cengkeh juga saran Astra langsung untuk menjaga lingkungan agar tetap bagus dan baik terus. lingkungan desa benar-benar Turi cengkeh ditata dengan baik dan membersihkan berbagai jenis limbah. Selain itu, warga juga memiliki kesadaran untuk menanam berbagai tanaman apotek atau toko obat langsung di situs mereka.
 
Pilar kesehatan, pendidikan dan lingkungan terpenuhi, sekarang menjadi pilar kewirausahaan. penduduk desa Turi cengkeh dilatih untuk menjadi lebih finansial mandiri dengan kualitas artisanal dan berguna. Penduduk setempat memproduksi barang-barang kerajinan seperti sarung bantal, tempat kain, dan sebagainya.