Trik Memilih Murai Batu Yang Bagus

Halo sahabat kicau mania semua, balik lagi masih bersama situs sah OmKicau.ID yang selalu stabil mengulas info mengenai burung kicau, yang di mana kesempatan ini kami akan share panduan langkah pilih murai batu yang baik untuk dijadikan burung gantangan yang bisa berprestasi dan berkompetisi.

Khusus untuk pemula hobyis murai batu yang masih bimbang dalam tentukan ciri-ciri murai batu yang prospect atau tidak, yang mempunyai tujuan untuk dijadikan sebagai burung gacoannya dan rawatan.

Berikut ciri-ciri murai batu juara yang diamana anda harus perhatikan dan menganalisis burung murai yang bisa anda untuk jadikan paramter saat menentukan burung murai buat anda untuk jadikan gacoan untuk kontes. Agar tidak ingin tahu !.Dapat anda saksikan penjabaran secara lengkap di bawah ini :

Trick gampang tentukan burung murai yang berkualitas baik


Wujud Mata

Bila disaksikan dari wujud mata burung murai batu, pilih yang mempunyai mata sehat, jernih, besar dan molotot, dan sorot mata penglihatan burung konsentrasi dan tajam, mengisyaratkan burung positif sejenis kemalin jantan.

Perhatikan dengan cermat dan anda harus jauhi bila ada pertanda penyakit mata yang alami katarak. Ciri-ciri – ciri-ciri katarak pada mata burung yakni ada selaput warna putih di tengah bola matanya, meskipun penyakit mata katarak ini dapat sembuh, namun penyembuhan ini perlu memerlukan waktu yang lama dan membuat PR kembali buat anda nantinya.

Wujud Kaki

Upayakan bila pilih burung murai batu, pilih kaki burung yang warna hitam pekat, yang dipercaya mempunyai psikis yang berani dan cepat on (emosi yang tinggi).

Dan hal yang perlu anda lihat dari kaki ini lihat saat mencengkeram tangkringan di saat berdiri, pilih yang mempunyai kaki yang kuat dan kelihatan tegap gagah saat berdiri, dan jari-jari atau kuku pada kakinya harus normal jangan cacat.

Bulu-bulu Dada

Pilih murai batu yang mempunyai warna pada bulu-bulu dadanya ceria dan kekuningan, atau nyaris seperti terlihat warna orange. Ciri-ciri warna pada bulu-bulu dada yang dipunyai tipe murai batu itu umumnya mempunyai tingkat kegacoran yang paling baik.

cara-memilih-murai-batu-fighter

Wujud Paruh

Untuk wujud paruh burung murai yang perlu anda jauhi dalam pilihnya https://omkicau.id untuk tipe paruh yang mempunyai paruh bengkok, seharusnya tentukan yang di bagian bawah paruhnya harus lempeng, tebal, dan mempunyai pangkal panjang dan lebar. Diupayakan pilih yang mempunyai lobang hidung sedekat kemungkinan dengan status bola matanya.

Wujud Leher

Pilih murai yang mempunyai leher yang panjang, padat dan berisi, dengan ciri-ciri itu bisa dipercayai burung murai batu itu sanggup keluarkan suara yang optimal, keras dengan shooting atau ngerol durasi.

Wujud Ekor

Cari murai batu yang mempunyai ekor rapat dan tidak begitu tebal, karenanya wujud ekor semacam ini burung bakal tampil dengan optimal tanpa pengurangan perform durasi waktu saat diperlombakan.

Factor Umur

Di saat menghitung atau membandingkan burung murai batu yang mempunyai umur berapakah, coba lihat saat burung sedang mangap berkicau, atau langsung anda pegang dan buka paruh burung murai.

Lihat pada bagian dalam rongga mulutnya, apabila sudah warna hitam pekat memiliki arti murai telah dewasa mapan, namun bila msih ada warna kekuning-kuningan mengisyaratkan umur burung itu masih muda (bahan) bakalan.

Psikis, Materi Dan Vocal

Ke-3 karakter gen atribut dari indukan awalnya benar-benar mempengarui kualitas burung murai tersebut, seperti psikis, materi isian yang dipunyainya, dan mempunyai vocal yang kuat ialah modal awalnya agar bisa menjagaa atau cetak burung murai itu jadi burung lapangan dan siap untuk merebutkan prestasi juara.

Suka Makan

Cari burung murai yang mempunyai selera makan yang baik sekali, karena bila burung mau suka makan sudah tentu keadaan sehat dan cepat untuk gacor, tubuh cepat gendut, dan benar-benar gampang buat anda lakukan perawatan ke tingkatan seterusnya seperti memberinya setingan tinggi pada EF (extrafooding) baik krotonya dan jangkrik.

Gesit Dan Tidak Nakal

Lihat dan perhatikan gerak-gerik burung dalam sangkarnya, bila lakukan aktivitas dengan lumrah bergerak aktif dan gesit ini mengisyaratkan burung pada keadaan yang FIT dan sehat. Dan tidak nakal di sini yang ditujukan jarang turun ke dasar sangkar atau menektok ke jeruji sangkarnya.

Karena bila mempunyai rutinitas yang nakal segera dapat kurangi penilaian juri gantangan, saat burung sedang di track atau dlombakan burung kadang turun kebawah, atau mental-mental dengan style yang tidak beraturan.

Demikian informasi dari kami sekitar – langkah pilih murai batu yang baik, yang sekiranya bisa menambahkan wacana kawan-kawan kicau agar pilih burung prospekan yang mempunyai psikis juara. Mudah-mudahan bermanfaat.