Dalam membangun kesadaran merek, branding agency Jakarta tidak bisa melakukannya dalam waktu singkat. Diperlukan waktu panjang serta konsistensi agar masyarakat mengenal, tahu, dan mengingat brand Anda. Untuk bisa meningkatkan social media branding yang dilakukan , beberapa tips berikut ini mungkin dapat membantu:

1. Konsisten dalam Semua Platform

Pada dasarnya melakukan branding di sosmed tidak selalu harus di semua platform yang ada. Anda bisa saja fokus di satu atau dua saja, karena dengan demikian akan lebih fokus.

Alasannya simpel, karena pekerjaan meningkatkan kesadaran merek ini membutuhkan dedikasi dan konsentrasi. Apabila terlalu banyak yang diurus sangat mungkin terjadi tidak konsisten sehingga branding gagal.

Konsisten dalam hal ini bukan hanya dalam memilih platform saja, tapi juga dalam hal profil brand. Di semua platform harus sama penggunaan identitas, bahkan konsistensi juga berlaku dalam warna, gaya bahasa, juga frekuensi unggahan.

2. Desain Logo Sesuai dengan Filosofi Brand

Desain logo juga perlu diperhatikan, pastikan Anda membuat logo yang sesuai filosofi merek sehingga audiens bisa langsung mengerti apa produk dan pesan ingin disampaikan.

Jika Anda belum memiliki logo sendiri, bisa meminta layanan jasa branding agency Jakarta membantu membuatkan logo sesuai dengan filosofi bisnis dan bisa menjadi ciri khas produk.

3. Gunakan Warna yang Menggambarkan Kepribadian

Pemilihan warna juga menjadi hal penting, karena akan menjadi daya tarik terhadap audiens. Jika bisa gunakan warna yang sama di semua media, baik online maupun offline. Sebab akan menunjukkan profesionalitas Anda.

4. Intonasi dan Gaya Bahasa Perlu Diperhatikan

Apabila Anda membuat konten video, maka pastikan untuk memperhatikan intonasi dan gaya bahasa digunakan. Misalnya kebutuhan konten adalah untuk disebarkan dalam satu wilayah, bisa saja memakai bahasa daerah.

Namun, apabila disebarkan secara nasional buatlah yang berbahasa Indonesia. Kalaupun masih menggunakan bahasa daerah, bisa tambahkan subtitle berbahasa Indonesia.

Layanan branding agency di Jakarta juga memberikan jasa untuk pembuatan konten video. Anda akan mendapatkan kemudahan karena sudah diberikan konsep yang jelas dan dibantu mengatur proses pembuatan dan pengerjaan.

By Drajad