Tips Menjaga Kehamilan Supaya Tetap Sehat

Masa kehamilan adalah masa masa yang sangat dinantikan oleh hampir semua orang yang sudah memiliki pasangan. Namun tentu saja ketika sudah dikaruniai kehamilan maka sebagai wujud syukur dan tanggung jawab kita harus menjaganya dengan maksimal.

Maka dari itu bagi anda pengantin baru yang sudah resmi merasakan gejala kehamilan harus tetap waspada dan jangan sampai lali dalam menjaga kesehatan kandungan anda sampai masa persalinan normal yang anda impikan akan datang.

Meskipun memang dalam berbagai kondisi melahirkan normal bisa saja tidak anda alami, melainkan bisa dengan cesar mungkin, maka pada dasarnya sama saja jangan pernah ada anggapan aneh aneh dengan kondisi ini anda harus tetap fokus dan terus berusaha yang maksimal dan terus berdoa tentu saja.

Nah ini kira kira beberapa tips sederhana dalam menjaga kehamilan yang bisa anda lakukan antara lain:

Rucin cek ke dokter kandungan

Ini adalah hal yang utama dan sangat penting yang harus bunda lakukan. Biasanya setelah hamil maka bunda harus segera mencari dokter kandungan nantinya bunda akan di priksa sangat lengkap sekali sampai sudah dipastikan masa masa HPL akan datang bulan berapa.

Kemudian juga tidak hanya itu, bunda akan mendapatkan asupan nutrisi berupa vitamin misalkan yang akan diberikan oleh dokter. Kemudian yang paling penting adalah dalam hal memonitor bagiamana proses perkembangan si bayi dari awal sampai akan mau lahir semuanya bisa anda lihat dengan sangat jelas.

Senam Kehamilan

Umumnya ini adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh para ibu hamil yang sangat sayang sekali dengan diri dan bayinya. Dia rela melakukan senam kehamilan dalam menjaga stamina tetap prima, kemudian dalam upaya mendapatkan persalinan normal misalkan menggeser posisi kepala bayi masuk ke pinggul dan lain lain.

Senam kehamilan ini juga akan melatih pernapasan anda, bagaiaman tehnik mengeden yang benar umumnya juga akan di ajarkan dalam senam sehingga anda tidak hanya mendapatkan pengetahuan lebih namun juga mendapatkan kesehatan fisik.

Jalan kaki

Kemudian kami sarankan dimasa masa kehamilan yang sudah  tua, jangan malas untuk olahraga sekecil apapun itu misalkan jalan kaki di pagi hari mengelilingi komplek rumah anda. Ini akan membantu mereggangkan otot pinggul dan tentu saja menjaga stamina anda tetap prima.

Makanan yang bergizi

Makanan dalam masa kehamilan adalah salah satu faktor yang sangat esensial sekali yang harus anda perhatikan dengan baik. Makanan ini akan memberikan efek langsung pada si bayi, kami sarankan anda penuhi asupan vitamin, mineral kemudian zat yang penting seperti mengkonsumsi ikan laut yang kaya akan omega 3 dan 6 kemudian juga buah buahan dan lain sebagainya.

Jangan stress

Kemudian yang paling penting juga jaga kondisi kesehatan fisikis anda selama masa kehamilan, perubahan emosi sekecil apapun sangat mungkin berdampak pada kesehatan bayi dalam kandungan.

Maka dari itu jangan sampai anda merasa stress dalam masa masa kehamilan ini. Sangat di anjurkan peran suami dalam hal ini menjadi sangat utama dalam memberikan dampingan, suport dan selalu ada disamping sang istri.