Tips Memilih Dan Membeli Laptop Untuk Pemula

Laptop sekarang ini telah menjadi sebuah perangkat yang banyak dibutuhkan sebagai orang untuk belajar maupun bekerja. Penggunaannya pun bervariasi, ada yang hanya beberapa jam sehari dan ada juga yang hampir 12 jam digunakan.

Karena itulah ketika Anda akan memilih dan membeli sebuah laptop harus disesuaikan terlebih dahulu. Dan dibawah ini adalah tips bagaimana memilih dan membeli laptop untuk pemula.

Tips Dalam Memilih Dan Membeli Laptop

  1. Pahami tentang kebutuhan laptop

Bagi yang sedang belajar atau sedang pada masa persekolahan  dan yang sudah bekerja, pasti memiliki kebutuhan masing-masing dalam menggunakan laptop. Maka dari itu sesuaikan kebutuhan dari laptop itu sendiri sebelum membelinya.

  1. Cari tahu spesifikasi laptop

Sebelum membeli sebuah laptop, pastikan mengetahui tentang spesifikasinya terlebih dahulu. Hal ini mengacu seperti seberapa besar kapasitas RAM, Memori, Hardisk, VGA, dll, kemudian cocokan dengan kebutuhan Anda apakah cocok atau tidak.

  1. Tentukan beli yang baru atau 2nd

Sebuah laptop dengan spesifikasi yang bagus terkadang sangat sulit untuk beli yang baru dikarenakan memang jumlah produk yang terbatas atau sudah tidak produksi lagi. Maka dari itu tentukan laptop baru atau bekas yang bakal Anda beli, jika baru biasanya lebih mahal ketimbang bekas untuk spesifikasi yang sama.

  1. Beli lewat online atau offline

Dalam membeli laptop juga harus menyiapkan pilihan antara beli online atau offline. Jika ingin beli online pastikan penjual benar-benar menyiapkan seperti yang Anda minta. Dan ketika beli offline Anda harus datang langsung dalam memilih laptop dan akan lebih mudah ketika mengecek kondisinya.

Sumber: Konsultan Internet Marketing

Baca Juga: Konsultan Digital Marketing