1. Jaga kecepatan kendaraan secara konstan

Agar bahan bakar mobil kamu selalu irit, sebaiknya kendarai mobil bersama dengan hati-hati dan tidak perlu agresif. Hindari benar-benar menekan pedal gas, menginjak pedal gas seperlunya bisa membawa dampak bahan bakar jadi lebih irit dan terkontrol.

Salah Satu Cara Kita Berhemat Bahan Bakar Adalah Sebaiknya menjauhkan juga rutinitas mengerem mendadak atau mengendarai bersama dengan kecepatan tinggi gara-gara bisa membawa dampak bahan bakar cepat habis.

Tak ada salahnya untuk mencoba sesuaikan lagi kecepatan mengemudi kamu. Intinya, selalu jaga laju kendaraan konstan atau tidak berubah drastis untuk menghemat bahan bakar. Hal ini pun akan menunjang kamu lebih safe berkendara di jalan.

 

2. Periksa suasana ban sebelum saat berkendara

Sebelum berkendara, pastikan juga untuk melihat tekanan angin ban. Jika tekanannya rendah atau ban kempis, segera mengisi angin. Namun, sekiranya berjalan kebocoran jangan ragu untuk segera mengganti ban. Sama halnya pada ban mobil yang botak, sebaiknya kamu tidak menunggu benar-benar lama untuk menggantinya bersama dengan yang baru.

 

3. Rencanakan rute terbaik

Sebelum mengawali berkendara sebaiknya kamu memiliki rencana pernah tujuan dan rute yang terbaik, selain bisa melihat suasana selanjutnya lintas, kamu juga bisa kurangi penggunaan bahan bakar yang disebabkan kemacetan maupun tidak benar jalan.

 

4. Rawat mobil bersama dengan rutin

Kamu juga bisa kurangi penggunaan bahan bakar bersama dengan melakukan perawatan mobil secara rutin, melakukan pemeriksaan secara berkala dan pembersihan pada bermacam komponen untuk meyakinkan tidak ada kotoran, endapan, atau hal-hal lain yang bisa menghambat kinerja mesin.

 

5. Gunakan bahan bakar yang tepat

Untuk menjauhkan BBM boros pada mobil injeksi adalah bersama dengan mengikuti rekomendasi produsen mobil untuk menggunakan bahan bakar bersama dengan RON sekurang-kurangnya 90 (contohnya Pertalite) atau 92 (contohnya Pertamax). Beberapa mobil lebih-lebih ada yang disyaratkan untuk menggunakan bensin bersama dengan minimum RON 95, sebaiknya kamu mengikuti rekomendasi ini

By Drajad