• Fri. Jun 25th, 2021

Daftar Tempat Wisata di Sulawesi

ByWelly

May 20, 2021
PANTAI LOSARI

Sebagai salah satunya pulau khusus dan paling besar keempat di Indonesia, banyak tempat rekreasi di Sulawesi yang pantas didatangi untuk berlibur membahagiakan dengan keluarga dan rekan-rekan. Ada 6 provinsi di Pulau Sulawesi yang dapat ditelusuri, yakni Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo. Bila kamu menyenangi rekreasi alam, karena itu pulau ini benar-benar pas buat kamu datangi, ingin ketahui rekreasi alam apa yang populer? Yok baca referensi tempat rekreasi di Sulawesi yang terkenal dan harus didatangi berikut !

Pantai Losari

Jika kamu ke Makassar, tentu beberapa orang akan merekomendasikan untuk berkunjung Pantai Losari. Mengapa? Karena di pantai ini kamu dapat saksikan panorama matahari tenggelam yang cantik. Makin sore, pantai yang menjadi simbol Kota Makassar ini akan makin penuh oleh pengunjung. Ada taman yang luas buat kamu dapat lakukan bermacam rutinitas di sini. Pas sekali buat berlibur bersama-sama dengan keluarga.

Di seputar Pantai Losari, persisnya di muka rumah Walikota Makassar, ada bermacam jenis kulineran ciri khas Makassar yang dapat kamu coba. Diantaranya ada Pisang Epe. Makanan ini berbentuk pisang yang dibakar selanjutnya dipipihkan dan disiram dengan gula merah. Dikonsumsi hangat-hangat akan semakin lengkapi lawatan kamu kesini.

Taman Laut Bunaken

bunaken

Bila ke Manado tanpa berkunjung Taman Laut Bunaken tentu rasanya kurang komplet. Bunaken adalah tempat wisata di Manado yang wajib banget kamu kunjungi. Keelokan ekosistem laut selebar 8,08 km 2 ini sudah menghipnotis beberapa pencinta diving dan snorkeling dari penjuru dunia untuk melihat sendiri surga bawah laut. Ada 29 titik untuk menyelam di Taman laut Bunaken, dan dari titik itu 12 salah satunya tersering didatangi. Bunaken mempunyai bermacam biota laut yang mengagumkan seperti 70 karang yang lain, lima spesies penyu, dan banyak spesies ikan dan beberapa duyung yang hampir musnah bahkan juga hiu putih dan karang hitam, dan barracuda serta buaya air asin!

Tana Toraja

Tana Toraja populer dengan budayanya yang unik, ritus dan makam kunonya. Salah satunya adat bagus yang selalu mengisap pelancong asing ialah adat penyemayaman Toraja. Tempat rekreasi Sulawesi ini benar-benar unik dan cuman dilaksanakan oleh kelompok bangsawan. Adat ini berjalan sepanjang beberapa hari dan salah satunya ritus dalamnya ialah pembantaian kerbau. Karena kekhasan itu karena itu Toraja jadi salah satunya tempat paling populer sampai ke penjuru dunia.

Rekreasi Alam Taman Nasional Tangkoko

Kota Bitung, Sulawesi Utara, punyai satu unggulan tempat rekreasi alam. Namanya ialah Taman Nasional Tangkoko. Taman Nasional ini jadi rumah untuk dua tipe hewan sangat jarang. Ada Tarsius yang disebut primata yang dapat disebut paling kecil dalam dunia dan Yaki, monyet dengan jambul sebagai keunikan Sulawesi Utara.

Saat jalanan di sini, kamu dapat merasakan angin segar bebas pencemaran. Suara dari burung-burung yang berhabitat di sini akan menambahkan keasrian situasi. Benar-benar pas buat kamu yang telah jemu dengan hebohnya situasi kota. Ticket masuk di Rekreasi Alam Taman Nasional Tangkoko sejumlah Rp 70.000 per-orang.

Wakatobi

Nama Wakatobi sendiri berawal dari kependekan empat nama pulau, yakni Harum-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Biongko. Jika kamu diving di sini, kamu dapat saksikan segerombolan ikan beragam warna dan terumbu karang yang elok. Tidaklah aneh, jika Wakatobi dianggap dunia sebagai rekreasi bahari terbaik.

Selainnya diving, kamu bisa juga bertandang ke rumah Suku Bajo yang disebut warga asli Wakatobi. Rumah-rumahnya berbentuk rumah pentas di atas laut yang penghuninya sejumlah besar profesinya sebagai nelayan. Beberapa kapal yang bertumpu di setiap rumah menambahkan kekhasan panorama di sini. Janganlah lupa buat nikmati panorama sunset dari Bukit Kayangan di Tomia. Pada malam hari, kamu dapat saksikan langit yang bertabur bintang di sini.

Kepulauan Togean

Kepulauan Togean seperti untaian permata cantik di Teluk Tomini, Sulawesi tengah. Terumbu karang yang benar-benar subur hingga jadi rumah dambaan beberapa ratus spesies ikan. Karena masih alami hingga jadi sasaran pecinta rekreasi bahari. Sebutkan rekreasi menyelam, snorkeling, mancing, atau sekadar rileks nikmati pantai pasir putih yang alami. Rupanya beberapa periset juga ketarik tiba di Kepulauan Togean. Ditambah ada banyak tipe karang baru yang malah di dapatkan di sini. Yang menariknya kembali, dari beberapa ratus spesies ikan, ada tipe Pracheilinus togeanensis dan Ecsenius sp yang cuman diketemukan di Kepulauan Togean.

Bukit Doa Tomohon

Sulawesi tawarkan tempat rekreasi religius, seperti pada Bukit Doa Tomohon. Tempat ini dikenal juga dengan beberapa nama lain seperti Bukit Doa Manado, Bukit Kelong, dan Jalan Salib Mahawu. Ada di pegunungan dengan panorama hijau yang sejuk, di sini kamu dapat mendapati kapel dengan arsitektur unik namanya Chapel of Mother Mary.

Kamu bisa juga saksikan Amphiteather, yang memiliki bentuk seperti Colosseum. Tempat ini berupa 1/2 lingkaran dengan formasi beton bersusun untuk tempat duduk yang dipakai untuk retreat agama dan pergelaran seni dan budaya. Ada pula Jalan Salib yang jalurnya usai di Gua Maria, di mana banyak peziarah berdoa di gua ini. Tidak hanya umat Nasrani saja yang bisa bertandang kesini, semua pengikut agama dan keyakinan dibolehkan kesini untuk menyaksikan daya tariknya.

Danau Linow

Bila bertandang ke Tomohon, kamu bisa juga berkunjung Danau Linow. Kelebihan tempat ini ialah air danaunya yang pancarkan tiga warna, yaitu hijau, biru dan kuning kecokelatan. Meskipun warna airnya cantik, jangan mencoba-coba buat berenang di sini, ya. Kandungan belerangnya yang tinggi sekali beresiko buat badan.

Kamu dapat jalan-jalan di pinggiran danau sekalian nikmati panoramanya. Janganlah lupa untuk mendokumentasikan pemandangan cantik Danau Linow dengan camera. Ongkos masuk teritori ini sejumlah Rp 25.000, sedang jika kamu ingin jalan ke tepiannya ada ongkos tambahan sejumlah 5.000.

Itu barusan info singkat berkenaan tempat rekreasi di Sulawesi yang terkenal. Untuk kamu yang bakal liburan di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorzhardir sebagai tempat pemondokan murah dengan sarana komplet.