Saat ini sangat mudah untuk tebus resep online ketika berobat karena bisa dilakukan lewat apotek online saja. Seperti diketahui, beli obat dengan resep tentu saja bisa terjadi untuk beberapa penyakit tertentu. Namun sebelum mendapatkan resep dokter, biasanya Anda terlebih dahulu akan dilakukan serangkaian pemeriksaan medis.
Kemudian setelah itu baru didiagnosa dan disiapkan resep dokter untuk ditebus. Resep dokter dulunya hanya bisa ditebus jika langsung mendatangi apotek terdekat. Sangat mudah, karena bisa dilakukan secara online lewat beberapa langkah saja. Bagaimana caranya?

1. Temukan Apotik Terpercaya
Pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menemukan apotek terpercaya terlebih dahulu. Saat ini ada banyak bermunculan apotik online maka dari itu Anda wajib selektif dalam memilihnya. Caranya yaitu dengan memilih apotek yang sudah resmi dan terpercaya.
Lihat juga bagaimana ulasan tentang apotek tersebut di internet. Umumnya lebih mudah untuk mencari apotek yang tepat dengan melihat testimoni yang dihadirkan. Jika banyak testimoni yang positif berarti apotek tersebut layak untuk Anda pertimbangkan.

2. Lakukan Pembelian Obat Dengan Resep
Untuk pembelian obat dengan resep dokter, caranya sangat mudah apalagi jika anda membeli lewat Apotek 24 Jam.
– Pertama Anda terlebih dahulu foto resep dokter dan dapatkan foto yang terbaik kualitasnya untuk memudahkan apotek online dalam menyiapkan obat dengan resep dokter.
– Kemudian kirim foto resep dokter ke apoteker lewat aplikasi apotik online. Setelah foto resep dikirim, akan dilakukan verifikasi.
– Apoteker yang bekerja akan memberikan konsultasi kepada Anda, terlebih dahulu mengenai resep dokter yang dikirim.
– Setelah itu apoteker akan menyiapkan dan menyediakan obat dengan resep yang dibutuhkan untuk kemudian dikirim ke alamat Anda.

3. Konsultasi Dengan Apoteker
Melakukan konsultasi dengan apoteker secara online sebelum beli obat tentu juga sangat penting. Karena Anda bisa melakukan beberapa hal terkait pengetahuan tentang obat. Mulai dari konsultasi dosis obat, karena setiap obat memiliki variasi dosis yang berbeda-beda. Pemberian dosis yang tepat tentu saja akan membantu proses penyembuhan.
Untuk dosisnya dipengaruhi oleh faktor usia, jenis penyakit dan tingkatan penyakit hingga berat badan pasien. Anda tentu saja juga bisa menanyakan obat pengganti ke apoteker. Untuk jenis obat yang lebih murah atau lebih efisien sesuai kondisi pasien.
Lakukan juga konsultasi seputar efek samping obat. Anda bisa konsultasi seputar apakah resiko efek samping obat mungkin akan Anda rasakan setelah konsumsi dan sebagai tindakan antisipasi. Kemudian tentu saja Anda bisa menanyakan cara pemakaian obat. Beda jenis obat, maka beda pula secara pemakaiannya ada yang harus diminum sebelum makan, juga obat yang bisa diminum sesudah makan atau obat yang tidak perlu ditelan karena harus dikunyah terlebih dahulu.

Itu tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk tebus resep online lewat Apotek 24 Jam. Informasi lebih lengkap, bisa langsung mengunjungi apotek24jam.id.

By mirfan