• Wed. Dec 2nd, 2020

Sejarah Singkat MS Office

Byzuzum gaul

Oct 23, 2020

Dalam sejarah panjang perjalanan Microsoft Office hingga saat ini, banyak perubahan dan penambahan telah dilakukan pada fasilitasnya sejak pertama kali diluncurkan pada tanggal 30 Agustus 1992. Pada saat itu aplikasi Office ini bernama Microsoft Office Version 3.0.

Dalam versi ini, Microsoft Office menyertakan Microsoft Word sebagai pengolah kata, Microsoft Excel sebagai pengolah angka, Microsoft PowerPoint sebagai aplikasi presentasi yang kuat, dan Microsoft Mail untuk menerima dan mengirim e-mail.

Setelah Microsoft menjadi populer dengan Microsoft Office 3.0, Microsoft memulai kembali Microsoft Office 95 pada tahun 1995. Pada saat yang sama, Microsoft memulai sistem operasi Microsoft Windows 95. Dalam sistem operasi ini, Microsoft Windows versi 3.1 dan Windows 3.11 for Workgroup telah secara fundamental merevisi sejarah sistem operasi PC pada saat itu.

Sejalan dengan evolusi sistem operasi Microsoft Windows, Microsoft Office terus berkembang dan memantapkan dirinya serta dihargai dan digunakan oleh sebagian besar komputer di dunia termasuk Indonesia.

Microsoft merilis beberapa versi Microsoft Office pada tahun 2000-an dan masih digunakan sebagai andalan aplikasi Office modern. Beberapa versi Microsoft Office yang masih banyak digunakan hingga saat ini antara lain Microsoft Office 2000, Microsoft Office XP (2002), dan Microsoft Office 2003.

Nyatanya, banyak fungsi Microsoft Office 2003 yang belum tersentuh oleh pengguna. Namun, seiring dengan kemajuan teknologi dan sistem operasi, tidak terduga bahwa Microsoft akan memulai ulang Microsoft Office 2007 bersama dengan Windows Vista, yang akan segera hadir di komunitas komputasi global.

Dapatkan juga download template powerpoint gratis maupun download template ppt pendidikan gratis hanya untuk kamu yang mengunjungi tautan tersebut.