• Fri. Apr 23rd, 2021

Resep Berbagai Macam Bekal Anak Yang Spesial

Bysartika

Dec 20, 2020

7 Menu Veggie Burger Ini Tidak Kalah Lezat dengan Burger Daging

Bagi anda yang sudah mempunyai anak masa sekolah pastinya memikirkan bekal apa untuk dibawa. Bekal makanan di masa sekarang ini penting sekali. Dengan membawa bekal ke sekolah membuat anak jadi tidak jajan yang sembarangan. Jajan sembarangan di masa pendemi ini juga akan membuat anak anda terhindar dari penyebaran virus. Nah dengan membawa bekal anak ke sekolah juga membuat anda bisa lebih mengatur gizi anak. Pastinya uang juga tidak boros karena jajan biasanya akan lebih mahall. Bagi anda yang masih bingung bekal anak apa yang enak. Anda bisa mengikuti resep di bawah ini.

  1. Burger Mini Telur Puyuh

Membawa burger ke sekolah pasti akan disukai anak anda. Jangan anda pikir akan mahal jika membawakan burger dengan olahan telur puyuh. Anda bisa menggunakan daging sapi beef yang kecil saja. Anda juga siapkan roti burger yang kecil saja. Jadi anak anda bisa membawa 2 hingga 3 burger ke sekolah. Siapkan juga keju slice dan telur puyuh. Untuk sayuran mudah saja siapkan timun dan tomat. Mentega jangan lupa untuk memanggang rotiinya

Anda siapkan dulu beef burgernya untk dipanggang satu persatu. Setelah itu panggan juga roti burgernya sebentar saja. Kemudian anda dadar telur puyuh nya dengan bentuk bulat. Setelah itu anda masukkan beef burgernya, telur dan kejunya. Kemudian anda tambahkan irisan timun dan tomat. Berikan mayonnaise dan saos tomat. Jika anak anda suka saos sambal anda bisa menambahkan juga.

  1. Stick Kentang Keju

Bekal anak memang terkadang jangan yang berat karena anak sudah makan sarapan di rumah. Bahan-bahan yanga nda siapkan adalah kentang 10 buah, keju parut, daun bawang, tepung jagung, dan mayonnaise. Siapkan juga saos tomat.

Cara membuat adonan stick kentang keju adalah dengan merebus kentangnya dulu hingga lembut. Anda kupas kentangnya dan tumbuk. Setelah itu anda saring kentangnya dengan penyaring kawat. Setelah itu anda tambahkan garam sedikit saja. Tambahkan keju parut dan daun bawangnya. Diaduk lagi dan tambahkan tepung jagungnya. Aduk hingga menjadi adonan yang bisa dibentangkan. Setelah itu bentangkan dengan menekannya dengan boto atau gelas. Potong memanjang kentangnya seperti bentuk stick. Setelah itu goreng sedikit-sedikit. Tambahkan mayonnaise dan saosnya.

  1. Omlete Spesial

Membawakan bekal mie goreng begitu saja mungkin sudah biasa. Bagaimana jika anda mngkreasikannya dengan telur. Bahan-bahan yang anda butuhkan adalah telur ayam 2 butir, mie goreng 1, saus sambal dan saus tomat. Siapkan juga keju mozzarella.

Anda rebus dulu mienya setelah itu disaring. Pecahkan telur dan masukkan semua bumbu mienya. Aduk hingga tercampur semuanya. Setelah itu masukkan mienya. Kemudian anda goreng hanya dengan sedikit minyak. Setelah setengah matang anda tambahkan keju mozarellanya. Tutup lagi hingga omletenya matang.

  1. Rot Bakar Spesial

Roti juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bekal anak. Namun jangan yang terlalu sederhana, anda bisa membakar rotinya. Siapkan roti tawar 4 lembar, keju parut dan selai cokelat. Siapkan juga isian roti bakar yang gurih sepertu smoked beef dan keju slice.

Pertama-tama anda bakar rotinya dengan mentega di teflon. Setelah itu buat roti bakar manis dengan mengisinya dengan selai cokelat dan keju parut. Lalu potong menjadi dua. Untuk yang gurihnya, anda panggang dulu smoked beefnya dan taruh di atas roti yang sudah dipaggang. Tambahka keju mozarellah ketika dipanggang lagi.