Jakarta Peristiwa thrifting ramai kembali di kelompok remaja Indonesia, ditambah pada periode wabah. Beberapa remaja condong beli baju lewat aktivitas thrifting untuk memperoleh tipe baju tertentu dengan harga terjangkau namun tetap pada keadaan bagus. Salah satunya tipe baju yang tersering dicari saat aktivitas thrifting ialah jeans.

Rahasia Tepat Membersihkan dan Menjaga Thrifted Jeans

Saat beli thrifted jeans, yang penting jadi perhatian ialah langkah membersihkan dan menjaganya supaya thrifted jeans terjaga kebersihannya dan masih tetap bertahan lama. Berikut langkah yang bisa dilaksanakan untuk membersihkan dan menjaga thrifted jeans:

Rendam thrifted jeans di air hangat yang telah diberi cuka dan baking soda sepanjang lebih kurang tiga puluh menit. Cara itu dilaksanakan untuk hilangkan bakteri dan kuman yang melekat pada thrifted jeans. Tidak boleh pakai air panas karena akan menghancurkan bahan, struktur, dan warna thrifted jeans.

Kembali rendam thrifted jeans dengan memakai pewangi baju sepanjang lebih kurang tiga puluh menit. Pakai air dengan temperatur ruang.

Seterusnya bersihkan thrifted jeans dengan memakai detergen, lebih bagus bila memakai detergen yang memiliki kandungan antiseptik. Proses pencucian ini lebih bagus dilaksanakan dengan memakai tangan supaya makin terjaga kebersihannya. Jika sangsi dengan kebersihannya, thrifted jeans dapat dicuci satu kali lagi dengan memakai mesin pencuci.

Untuk proses pengeringan, thrifted jeans seharusnya dikeringkan dengan memakai tangan dan handuk kering. Selanjutnya, jemur thrifted jeans dengan keadaan kebalik dalam dan luar. Langkah ini dilaksanakan supaya meminimalkan kerusakan pada bahan dan struktur thrifted jeans. Dengan lakukan tingkatan itu, kita dapat pastikan kebersihan thrifted jeans dengan masih tetap jaga kualitas thrifted jeans.

Thrifted tidak cuman jadi tren tetapi menjadi pola hidup. Selainnya mengirit, thrifted bisa juga disebutkan usaha untuk jaga lingkungan. Menambahkan umur gunakan jeans, akan kurangi sampah mode.

Maka apa kamu kerap berbelanja thrifted? Yok, sharing pengalamanmu di sini.

 

kunjungi juga website yang membahas tentang kecantikan

By dzail