• Thu. Jan 21st, 2021

Rahasia Bagaimana Tips Pelatihan Salesman Mobil

sales mobil daihatsu

Rahasia Bagaimana Tips Pelatihan Salesman Mobil

Sekitar  81 juta mobil terjual  di seluruh dunia pada tahun 2018. Tidak ada dua pembeli atau penjualan yang sama. Itu karena anggaran, latar belakang, keinginan, dan kebutuhan berbeda dari orang ke orang. Setiap penjualan lebih dari harga mobil.

Membeli mobil adalah keputusan emosional. Pandangan orang tentang dealer Anda, mobil, penjual, dan harga memengaruhi penjualan.

Penjual yang kasar atau tidak sensitif dapat menghentikan transaksi dalam waktu kurang dari satu menit. Jika tempat parkir mobil Anda tidak nyaman, pelanggan akan pergi. Staf penjualan harus mudah didekati, menyenangkan, dan dapat dipercaya.

Ingin orang-orang menikmati kunjungan mereka ke banyak mobil Anda? Ingin mendapatkan bagian yang lebih besar dari  pasar penjualan mobil yang sedang tumbuh ? Teruslah membaca untuk mempelajari 12 rahasia pelatihan penjual mobil yang sukses.

  1. Kenali Produk Anda12 Rahasia Bagaimana Tips Pelatihan Salesman Mobil Membuat Buzz Dealer 1

Ya, penting untuk mengetahui cara berbicara dengan pelanggan. Lebih penting untuk  mengetahui tentang mobil yang  Anda jual.

Anda harus tahu semua tentang mobil. Konsumen menginginkan seseorang yang dapat mendiskusikan fitur dan performa. Beberapa pembeli mengajukan pertanyaan untuk menguji pengetahuan Anda.

Mobil adalah pembelian besar. Pembeli tidak ingin wiraniaga yang berbicara cepat meyakinkan mereka untuk membeli. Mereka ingin mendiskusikan mobil dengan orang yang berpengetahuan.

Penjual baru membutuhkan waktu untuk mempelajari setiap mobil. Beri tahu mereka untuk mencatat setiap pertanyaan, kemudian bicarakan dengan orang lain di dealer untuk mendapatkan jawaban yang benar.

Penting untuk mengatakan, “Saya tidak tahu jawabannya, tapi saya akan mengambilkannya untuk Anda.” Jangan pernah berbohong atau menebak jawaban. Sebagian besar konsumen meneliti kendaraan secara online sebelum mengunjungi tempat parkir. Jika Anda berbohong, mereka tidak akan mempercayai Anda dan Anda akan kehilangan penjualan.

Ketika seorang pembelanja mobil tahu lebih banyak daripada penjualnya, mereka tergoda untuk meminta orang lain. Atau, mereka meninggalkan dealer.

Seiring dengan mengetahui fakta mobil individu, setiap salesman harus mengetahui persediaan saat ini. Bersiaplah untuk menawarkan pilihan yang berbeda jika pembeli mobil tidak menyukai model yang mereka lihat.

Daihatsu Sigra memang sangat diminati 1 tahun terakhir ini, kunjungi Daihatsu Bogor untuk mendapatkan info harga dan promo daihatsu terbaru.

  1. Bersikaplah Ramah dan Positif

Saat Anda bertemu dengan calon pembeli, buat kontak mata dan tawarkan jabat tangan yang tegas. Beri tahu orang-orang bahwa Anda senang bertemu dengan mereka dan ingin membantu.

Bersikaplah tulus. Jika Anda berpura-pura bahagia atau palsu, orang tahu itu. Bersikaplah antusias bahwa Anda memiliki pelanggan yang ingin membeli mobil.

Jangan pernah memberikan komentar negatif tentang pesaing. Jika pembeli mengatakan hal-hal buruk tentang dealer lain, jangan terus-menerus. Dengarkan baik-baik untuk melihat apakah Anda dapat menyelesaikan salah satu masalah tersebut.

Bersikaplah ramah dan positif juga dengan rekan kerja Anda. Semua orang tahu seseorang yang membeli mobil. Bertemanlah dengan orang-orang di setiap departemen di dealer. Staf penjualan, teknisi, penulis servis, dan staf kantor adalah bagian dari tim yang sama.

Perhatikan inventaris. Berapa unit terjual setiap bulan. Berapa jumlah pembelian lelang? Berapa banyak pelanggan yang berdagang mobil?

Saat Anda tetap up-to-date tentang saham, Anda tahu apa yang tersedia untuk calon pembeli. Jalan-jalan dan pelajari mobil. Atau, gunakan  perangkat lunak pemasaran hubungan pelanggan (CRM)  untuk melacak inventaris.

Yang penting adalah mengetahui apa yang Anda tawarkan kepada klien. Itu termasuk pemahaman lengkap tentang bagaimana departemen layanan bekerja.

Tonton penjual berpengalaman. Ajukan pertanyaan sampai Anda yakin Anda memahami cara terbaik untuk melayani pembeli mobil.

  1. Pelajari Perangkat Lunak Manajemen Hubungan Pelanggan

Melacak panggilan penjualan dan calon klien lebih mudah dari sebelumnya dengan perangkat lunak CRM. Tetapi perangkat lunak hanya membantu jika Anda tahu cara menggunakannya. Jangan melewatkan bagian pendidikan Anda ini untuk bergegas ke lantai dan menjual.

Perangkat lunak CRM membantu menjadwalkan janji temu, melakukan penelitian klien, dan berkomunikasi dengan pembeli potensial. Latih setiap staf penjualan baru tentang cara menggunakan alat CRM.

Ketika seorang penjual mahir dengan CRM, mereka mengurangi pekerjaan administrasi. Itu berarti mereka bisa  fokus untuk mendapatkan petunjuk  dan menjual mobil.

Aplikasi CRM seluler memungkinkan tim penjualan tetap terhubung saat mereka berada di luar kantor. Ini juga berguna untuk karyawan baru yang sedang belajar tentang inventaris.

Perangkat lunak CRM efisien. Ini juga meminta pertanggungjawaban staf untuk tugas yang diberikan.

Postingan lainnya:

5 Tip Mengemudi untuk Pemula

  1. Bersikaplah Profesional

Penjual harus melihat, bertindak, dan berperilaku secara profesional. Tampilan profesional yang bersih dan tajam membangkitkan kepercayaan pada kemampuan Anda.

Profesionalisme meluas ke kantor Anda. Atur meja Anda. Sangat buruk melihat meja yang tertutup bungkus makanan, foto yang tidak pantas, dan tumpukan yang berantakan.

Pelanggan mungkin menganggap meja Anda yang berantakan berarti Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Jika mereka khawatir Anda akan membuat kesalahan dengan kesepakatan mereka, mereka tidak akan mau bekerja sama dengan Anda.

Profesionalisme mencakup cara Anda berbicara tentang dealer mobil lain. Jangan pernah menjelek-jelekkan persaingan. Pelanggan tidak ingin mendengarnya. Itu membuat Anda terlihat buruk, bukan dealer lain.

Fokus dalam menyediakan pertukaran yang matang dan berpengetahuan dengan semua orang yang memasuki dealer. Selain Daihatsu Bogor, anda bisa mendapatkan informasi penting lainnya di Daihatsu Bandung, tentu saja untuk melihat promo terbaru dari mereka.