Proses Pemesanan Beton Ready Mix

Proses pemesanan beton ready mix pada dasarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti ketentuan dari supplier baik mengenai konfirmasi produk hingga pengiriman. Namun, terlepas dari itu tentu ada beberapa ha yang perlu dipahami, berikut ulasannya.

Proses Pemesanan Beton Ready Mix

Proses Pemesanan Beton Ready Mix, Mudah Dan Praktis

Biasanya, sebelum supplier menentukan harga ready mix akan meminta beberapa konfirmasi terlebih dahulu sesuai ketentuan. Tujuannya adalah agar dapat memberikan pelayanan terbaik serta memuaskan pelanggan. Berikut beberapa langkah serta prosesnya.

  1. Konfirmasi Harga

Umumnya, proses pemesanan beton ready mix pada saat Anda menghubungi supplier maka akan diminta beberapa keterangan. Salah satunya adalah perihal sumber informasi mengenai harga yang didapatkan. Tujuan guna memastikan bahwa harga diambil dari web resminya.

Sebab, terkait harga memang cukup berbeda-beda. Jadi, pihak supplier akan memastikan terlebih dahulu bahwa informasi tersebut Anda dapatkan dari Website resminya. Setelah itu, barulah akan diberikan ketersedian produk beton yang bisa dipesan.

  1. Konfirmasi Lokasi Pengerjaan Proyek

Setelah memilih produk beton dan pihak supplier menyediakannya, maka tahap berikutnya adalah konfirmasi lokasi proyek. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa jarak tempuh masih dalam radar pengiriman. Sebab, terdapat batasan tertentu perihal pengantaran.

Jarak tempuh maksimal yang biasanya ditentukan oleh pihak supplier berkisar 20-50 km. Selain itu, tujuan lainnya adalah guna dilakukannya survey lokasi. Supplier akan mengirimkan timnya untuk memastikan proyek pembangunan terutama perihal kondisi jalanan.

  1. Pembayaran

Jika sudah mendapatkan kesepakatan terhadap harga, maka proses selanjutnya adalah pembayaran. Dalam hal ini tentu terdapat berbagai ketentuan yang berbeda-beda. Tapi, secara umum supplier akan meminta uang muka sebesar 50%.

Uang muka tersebut dibayarkan sebelum pengiriman beton dilakukan. Jika tidak, maka prosesnya tak akan dimulai. Untuk pelunasan sendiri tergantung ketentuan masing-masing perusahaan. Tapi biasanya, setelah pengirman maka administrasi diselesaikan.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa proses pemesanan beton ready mix. Dengan kemudahan tersebut tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk Anda. Jadi, meskipun harganya malah pastinya sebanding dengan hasil yang didapatkan.