Perubahan dari Segi Bisnis atau Usaha Perusahaan

Perubahan dari Segi Bisnis atau Usaha Perusahaan

Perubahan dari Segi Bisnis atau Usaha Perusahaan 1

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan dalam dunia usaha khususnya di bidang jasa transportasi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai mengembangkan usahanya dengan mendirikan berbagai anak perusahaan dan menjalin kerjasama dengan perusahaan lain.

Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Reska Multi Usaha

PT Reska Mult i Usaha merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang bergerak di bidang perbaikan kereta api, pelayanan kereta api (SOT), katering, resto & kafe, parkir, housekeeping, cleaning (OTC), cuci kereta api, RES-TV dan. adalah dukungan kenyamanan aktif. Kantor pusatnya ada di Bandung.

 

2. PT KAI komuter Jabodetabek

PT KAI Commuter Jabodetabek merupakan salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang mengelola KA Commuter Jabodetabek. Tugas utama perusahaan baru ini adalah menyelenggarakan pelayanan transportasi S-Bahn dengan peralatan kereta api listrik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (Serpong) dan Bekasi (Jabodetabek), serta transportasi non-penumpang.

 

3. PT KA Pariwisata

PT KA Wisata merupakan anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia yang bertujuan untuk menghadirkan barang dan jasa yang berkualitas tinggi dan daya saing yang kuat dalam bisnis Kegiatan Usaha Pariwisata Perkeretaapian dan Pariwisata Perkeretaapian Indonesia melalui prinsip perseroan terbatas. Kantor pusat berada di Jakarta, di gedung Pusat Kereta Api Jakarta.

 

4. PT Raillink

Kegiatan usaha PT Raillink meliputi pengelolaan, pengelolaan dan penggunaan kereta api bandar udara, pembangunan dan pengelolaan stasiun kereta api di bandar udara dan di pusat kota, perolehan dan pemeliharaan sistem dan prasarana perkeretaapian, pembangunan prasarana perkeretaapian, pembinaan dan perencanaan sistem perkeretaapian, konsesi dan layanan lain yang mendukung bisnis utama. PT Railink mengoperasikan Bandara Kuala Namu – Medan. Kantor pusat perusahaan berada di Jakarta dan saat ini sedang mengembangkan pembangunan KA Bandara Soekarno Hatta Tangerang, yang harus selesai pada akhir tahun 2015.

 

5. PT Kereta Api Logistik (KALOG)

PT Kereta Api Logistik merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang bergerak di bidang jasa distribusi logistik berbasis rel. Fungsi dan peran terpenting KALOG dalam kaitannya dengan layanan yang diberikan oleh induk perusahaan adalah nilai pencipta nilai dalam rantai nilai layanan distribusi logistik, termasuk layanan yang diberikan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero), seperti angkutan barang dan gudang. Kantor pusatnya ada di Jakarta.

 

6. Manajemen Properti KA

PT KA Property Management bekerja dalam pengelolaan fasilitas / real estate PT KA. Kereta Api Indonesia (Persero) dan pihak lain dengan tujuan untuk mengoptimalkan penggunaan dan nilai tambah aset/harta tersebut agar memenuhi standar kualitas terbaik menurut prinsip perseroan terbatas. Kantor pusatnya ada di Jakarta. Sumber Pengetahuan Terlengkap : SeputarPengetahuan.Co.Id