Tidak peduli seberapa sering orang diperingatkan tentang mendapatkan informasi yang cukup sebelum mendapatkan layanan dari perusahaan mana pun, Anda akan terkejut mengetahui bahwa banyak orang masih cenderung memilih penyedia layanan pertama yang dapat menarik minat mereka. Ketika datang untuk mendapatkan internet berkecepatan tinggi, ini dapat menyebabkan orang berakhir dengan koneksi internet yang tidak memenuhi harapan mereka. Dan yang lebih parah adalah, mereka terjebak dengan layanan semacam ini sampai akhir masa penahanan.

Ada beberapa penyedia layanan internet menunggu calon pelanggan untuk mengajukan pertanyaan mereka. Untuk maju dari persaingan yang ketat, mereka datang dengan iklan yang hanya menunjukkan penawaran yang menjanjikan yang memikat orang untuk mendaftar dengan mereka. Untuk alasan ini, orang harus skeptis dengan mencari tahu lebih banyak informasi tentang penyedia layanan internet yang berbeda sebelum memilih yang tepat.

Pertanyaan Untuk Ditanyakan Sebelum Memilih Penyedia Layanan Internet

Berikut adalah beberapa pertanyaan penting yang harus ditanyakan orang untuk mendapatkan informasi yang akan membantu mereka memilih penyedia yang tepat:

1. Berapa biaya yang dikenakan Efyei saat menandatangani kontrak? Apakah ada biaya yang dapat dibebaskan jika saya melakukan transfer dari langganan internet lain?

Pastikan tentang semua biaya yang harus dibayar setelah availing dari layanan internet. Sebagian besar iklan tidak akan menampilkan biaya lain yang harus dibayar setelah menandatangani kontrak. Hal lain yang perlu Anda ketahui terkait biaya adalah, beberapa penyedia internet membebaskan biaya pemasangan kepada mereka yang akan mentransfer dari penyedia internet lain. Ini untuk menarik orang-orang yang saat ini memanfaatkan layanan internet mereka dari perusahaan lain.

2. Berapa tarif untuk paket bulanan yang berbeda? Apakah Anda juga menawarkan langganan untuk penggunaan per jam?

Ini akan memungkinkan Anda untuk memilih rencana mana yang sesuai dengan anggaran Anda. Mendapatkan paket bulanan tetap untuk penggunaan internet tanpa batas lebih baik jika ada beberapa orang di rumah Anda yang akan mengakses internet tetapi jika penggunaan internet diharapkan tidak banyak menuntut, Anda mungkin akan dikenakan biaya lebih sedikit untuk menggunakan tarif per jam.

3. Berapa lama masa kontrak? Berapa yang harus saya bayar jika saya harus mengakhiri layanan sebelum kontrak berakhir?

Sebagian besar penyedia layanan internet menyertakan periode penahanan dalam kontrak mereka yang mengharuskan pelanggan untuk mempertahankan layanan selama jangka waktu tertentu. Untuk itu, calon pelanggan harus memastikan keandalan layanan untuk menghindari membayar denda jika ingin segera menghentikan layanan.

4. Berapa nomor kontak untuk dukungan teknis Anda? Apakah nomor dapat diakses 24/7?

Tidak peduli seberapa bereputasi penyedia internet, masalah teknis mungkin masih dialami di beberapa titik. Pastikan Anda memiliki nomor kontak mereka sehingga Anda tahu di mana harus menghubungi mereka untuk mendapatkan bantuan. Memiliki layanan pelanggan 24/7 juga penting karena masalah teknis dapat terjadi kapan saja dan setiap hari.

Pertanyaan lain mengenai kecepatan unggah dan unduh, antivirus atau firewall, akun email, layanan purna jual, dll., juga akan membantu dalam keputusan Anda. Internet memiliki banyak manfaat tetapi Anda harus yakin untuk mendaftar penyedia layanan internet yang Anda kenal dengan baik.

By nur