Selain memilih menggunakan software apa untuk mendesain sebuah kaos, ada beberapa hal yang juga harus di persiapakan lebih dahulu. Agar dari hasil desain kaos polos tersebut menghasilkan desain yang bagus. Dengan hasil desain yang memiliki ide dan konsep yang matang. 

Jadi kalian harus tahu beberapa yang harus di tekankan sebelum memulai membuat desain kaos polos menjadi gambaran desain yang menarik. Tentunya akan di bahas lengkap di bawah ini. 

 

Tentukan pesan desain kaosmu 

Jadi dalam desain itu harus adanya pesan yang harus tersampaikan. Sebagai ide ataupun bentuk dari hasil desainnya. Entah bentuk pesannya hasil dari gambar ataupun bentuk tulisan saja. Yang penting sesuai dengan harapan para pemesannya. 

Tentukan gaya desain 

Menentukan gaya dari desainmu itu jika sesuai dengan harapan pemesan bakal jadi nilai lebih. Pemesan bakal memberikan review yang bagus, pastinya bisa meluaskan pemasaran selanjutnya. Kepuasan konsumen jadi nomor satu, maka kamu harus bisa lebih lunak dengan review dan masukkan para konsumen atau calon konsumen. 

Membuat dahulu desain seperti draf, lalu cocokkan dengan bentukan dalam desain kaos polos terlebih dahulu. Apakah cocok dengan kaos polos yang bakal di sablon. Jika cocok bisa diteruskan.  

Dimensi desain 

Jangan lupa untuk menentukan dimensi-dimensi desain yang bakal di cetak di kaos polos. Karena nanti jika kebesaran bakal kurang maksimal, karena terlihat terlalu besar, jika terlalu kecil juga kurang memuaskan. Maka dari itu pentingnya untuk mematangkan konsep desain kaos polos itu sangat penting untuk pemula. 

Membuat draf atau kasaran dalam desain di kertas terlebih dahulu. Nantinya bisa di scan dan di warnai di perbaikai lebih bagus di corel atau pun software yang lainnya. 

Memilih warna kaos 

Memilih warna kaos yang tepat. Jadi bisa di letakkan terlebih dahulu desan yang sudah dibuat di sebuah desain kaos polos dengan warna yang sudah dipilih. Apakah tema dan gaya desain sesuai dengan warna kaos yang sudah di pilih? Jika belum coba dengan warna kaos yang lainnya. 

Memang seperti itulah tahapan-tahapan desain kaos distro untuk pemula. Alangkah lebih baiknya jika berminat untuk mendalaminya kamu bisa trial error. Jadi selagi masih gagal di awal-awal jangan menyerah. Karena kebanyakan para desainer kaos itu juga seperti itu, harus melewati tahap trial error terlebih dahulu sebelum mereka mahir di bidang ini. 

 

 

By toha