Pentingkah Menggunakan Vitamin Rambut?

Memiliki rambut yang sehat, tebal, kuat dan berkilau pasti menjadi idaman banyak orang. rambut sehat akan mudah diatur dan membuat kita  lebih percaya diri. Namun penggunaan produk perawatan rambut yang salah atau penggunaan  hair styling terus menerus, bisa membuat rambut rusak. rambut akan menjadi rapuh, kusam, bercabang, rontok dan masalah lainnya. Untuk merawat rambut, anda harus menggunakan rangkaian perawatan yang tepat. tidak hanya menggunakan shampoo saja. namun gunakan juga vitamin. Lalu seberapa pentingkah menggunakan vitamin rambut?

Kandungan Dalam Vitamin Rambut

Ada banyak vitamin untuk rambut di pasaran. bahkan banyak yang tidak memiliki izin edar. Oleh karena itu anda harus memilih produk yang tepat. perhatikan kandungan didalamnya dan pilih vitamin yang sesuai dengan masalah rambut anda. misalnya untuk rambut rontok, bisa menggunakan vitamin yang mengandung biotin dan vitamin D. kekurangan vitamin D bisa menyebabkan kerontokan rambut. vitamin D bisa meningkatkan folikel untuk memproduksi rambut baru. Dikombinasikan dengan biotin, akan membuat rambut lebih kuat.

Kandungan Biotin Dalam Vitamin Rambut

Biotin merupakan salah satu jenis vitamin B yang bisa didapatkan dari konsumsi makanan tertentu. Seperti ikan salmon, ikan kembung dan lainnya. vitamin ini penting untuk pertumbuhan kuku dan rambut anda. untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sehat, anda harus memilih vitamin yang mengandung biotin. Sehingga rambut lebih sehat dan kuat. Namun bila biotin tidak dibarengi dengan B komplek, akan membuat proses penyerapannya kurang efektif.

Apalagi anda ingin memiliki rambut yang panjang, penuh dan tebal. jadi anda harus memilih vitamin rambut yang mengandung  biotin dan juga B kompleks.

Kandungan Vitamin A, C dan E

Tiga vitamin ini juga cukup penting bagi rambut anda. vitamin A, C dan E mengandung antioksidan yang tinggi. antioksidan akan melindungi helai rambut dari radikal bebas. Sehingga mencegah kerusakan  pada rambut anda. selain itu kandungan asam lemak esensial pada vitamin juga bisa memberikan kilau rambut lebih bagus. Asam minyak esensial bisa ditemukan pada asam lemak omega dan minyak ikan.

Jadi seberapa pentingkah penggunaan vitamin untuk rambut? jawabannya sangat penting. Terutama untuk rambut yang bermasalah. Rambut yang sehat pun harus tetap menggunakan vitamin. Sehingga rambut akan selalu terjaga kesehatannya. Menggunakan shampoo dan conditioner tidak cukup untuk merawat rambut. karena tidak bisa menutrisi rambut dengan maksimal.

Dengan menggunakan vitamin, rambut akan ternutrisi dengan maksimal. Karena mendapatkan tambahan nutrisi yang tidak didapat dari makanan. Namun pastikan pilih vitamin rambut yang tepat. yang sesuai dengan masalah rambut anda. sehingga rambut tampak lebih sehat dan berkilau. Sekarang sunslik memiliki vitamin dan hair mist yang bisa digunakan kapan saja. sehingga lebih mudah pengaplikasiannya.