Cincin nikah emas putih jadi salah satu bagian utama yang janganlah sampai terlewati di hari pernikahan selain sudah pasti cara merawat kalung emas model terbaru. Cincin ini digunakan sebagai simbol ikatan suci antara kedua mempelai. Cincin nikah ini menjadi benda berharga yang akan Anda dan pasangan gunakan seumur hidup pernikahannya.

Panduan Pilih Cincin Pernikahan yang Harus Anda Tahu!

Tentukan Cincin Nikah Emas Putih yang Cocok

Tentukan dan membeli cincin kawin ini jadi salah satu point khusus yang tidak boleh dikerjakan secara asal. Nah, berikut akan dibahas terkait bagaimana tutorial tentukan cincin nikah yang tepat.

  1. Tetapkan Anggaran

Memiliki Cincin nikah emas putih yang cantik, terbatas, dan menarik tentu jadi mimpi dari banyak pasangan. Tapi, ini semestinya harus disetarakan dengan gaya hidup dan anggaran yang Anda punya.

Semestinya, siapkan sekitar 3 % dana dari anggaran pernikahan Anda untuk membeli cincin kawin. Dengan kenali anggaran yang cocok, karena itu memudahkan Anda saat tentukan type cincin, materialnya, sampai model cincin yang sama sesuai anggaran Anda.

  1. Tentukan Bahan Dasar Cincin

Bahan dasar material cincin ini bukan hanya emas kuning atau emas putih saja, tapi ada pula beberapa logam yang sering jadi bahan dasar pembuatan cincin, seperti perak, tembaga, sampai rosegold.

Untuk pengantin Muslim, diwajibkan untuk mempelai pria bukan untuk menggunakan cincin nikah yang berbahan dasar emas, baik emas putih atau emas kuning. Oleh karena itu, tetapkan saja logam lainnya seperti perak atau tembaga. Selain itu, Anda dan pasangan tetap bisa tentukan cincin nikah emas putih dengan bahan logam lainnya.

  1. Tentukan Model Cincin

Saat ini, sudah banyak model cincin kawin yang bisa Anda untuk menjadikan referensi. Jika Anda ingin membuat desain cincin sendiri, karenanya betul-betul diperbolehkan. Ingat cincin sebagai benda yang memiliki nilai individu cukup tinggi.

Tapi, optimis untuk membuat desain yang modelrn dan nyaman saat digunakan. Jika Anda ingin cincin kawin yang timeless, karenanya model cincin solitaire atau cincin dengan 1 permata jadi pilihan berpembawaan classic.

  1. Ukuran Cincin

Beberapa orang yang berpendapat bila tentukan cincin sama ukuran yang makin besar akan lebih baik, ingat kesempatan ada perubahan berat badan. Ditambahkan cincin kawin akan digunakan setiap hari seumur hidup. Tapi ternyata pernyataan ini tidak sepenuhnya benar.

Karena, menggunakan cincin yang kebesaran akan membuat Anda terasa tidak nyaman. Belum cincin bisa terlepas dari jari tanpa dianggap. Dengan begitu, karenanya semestinya tentukan cincin yang pas dengan lingkar jari Anda.

  1. Cek Kualitas Cincin

Tutorial tentukan cincin nikah emas putih yang terakhir dengan memeriksa kualitas dari cincin itu. Untuk mendapat cincin terbaik, karenanya belilah di toko perhiasan yang terpercaya agar mutunya terbangun. Optimis cincin kawin sudah dilengkapi dengan dokumen pengiring.