Pada saat ini asuransi merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan. Karena ada banya manfaat yang didapatkan dari mendaftarkan asuransi. Ada berbagai macam asuransi, mulai dari asuransi kesehatan, jiwa dan juga asuransi mobil di Indonesia. Untuk mendapatkan asuransi pada kendaraan tidaklah sulit.

Namun sebelum mendaftarkan asuransi pada mobil anda, pastikan untuk memahami secara mendetail mengenai asuransi tersebut. Hal ini memang perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan saat menjalaninya. Oleh sebab itu anda harus memahami hal di bawah ini sebelum menggunakan asuransi pada mobil anda.

1. Mengecek Terlebih Dahulu Reputasi Perusahaan Asuransi

Sebelum anda melakukan asuransi mobil di Indonesia pastikan untuk mencari informasi mengenai perusahaan tersebut. Sangat diperlukan untuk anda mengetahui reputasi yang telah dibangun oleh perusahaan asuransi. Hal ini sangat perlu anda lakukan agar anda akan merasa aman apabila mendaftar asuransi pada perusahaan tersebut.

2. Mengetahui Ketentuan Mengenai Resiko Yang Ditanggung

Setiap asuransi memiliki jenis dan juga persyaratan yang berbeda-beda. Untuk itu anda harus memahami terlebih dahulu apa saja resiko yang bisa ditanggung oleh asuransi tersebut. Karena tidak semua asuransi bisa menanggungkan segala resiko untuk mobil anda. dengan demikian anda harus lebih cermat dalam memilih asuransi.

Pastikan anda memahami resiko apa saja yang bisa ditanggung oleh pihak asuransi. Sehingga pada saat anda mengalami kerusakan pada mobil anda bisa ditanggung oleh asuransi. Dengan begitu anda tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya perbaikan yang cukup mahal.

3. Diberikan Beberapa Tambahan Perlindungan

Biasanya perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah tambahan untuk perlindungan mobil anda. hal Semakain banyak perluasan yang diberikan, maka semakin tinggi pula premi yang harus anda bayarkan. Anda juga bisa bebas menentukan dan memilih penawaran apa saja yang bisa ditambahkan. Hal ini tentu harus anda pahami sebelum mendaftarkan mobil anda ke asuransi.

4. Usia Dari Kendaraan

Tidak semua mobil memiliki jumlah premi yang sama. Karena semakin mewah mobilnya maka sudah pasti semakin besar premi yang harus dibayarkan. Tidak hanya itu saja, usia dari mobil anda juga sangat berpengaruh. Karena usia mobil yang masih tergolong baru akan memiliki nilai premi yang juga tinggi.

Untuk batasan usia kendaraan pada setiap perusahaan berbeda-beda. Ada pula persyaratan tertentu yang diberlakukan pada mobil dengan usia lebih dari 5 tahun. Mobil tersebut biasanya akan dikenakan tambahan premi.

5. Pilihlah Asuransi

Asuransi mobil di Indonesia memiliki 2 jenis. Yaitu asuransi all risk dan juga asuransi TLO. Kedua asuransi ini memiliki kelebihan yang berbeda. Bahkan untuk harga premi yang harus dibayarkan juga berbeda. Oleh Karena itu anda perlu memilih salah satu  dari asuransi tersebut dan telah disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Untuk asuransi all risk memiliki premi yang lebih tinggi karena mampu menanggung segala kerusakan pada mobil. Baik kerusakan yang berat hingga yang ringan. Sedangkan untuk asuransi TLO yang bisa diklaim apabila mobil telah mengalami kerusakan lebih dari 75%. Harga preminya juga lebih murah dibandingkan dengan asuransi all risk.

Beberapa hal di atas sudah pasti harus anda pahami sebelum mendaftar asuransi mobil di Indonesia. Karena untuk mendaftar asuransi harus dilakukan tidak asal-asalan. Sehingga nantinya asuransi tersebut dapat menguntungkan anda dan tidak menjadi kerugian untuk anda. Untuk pembelian asuransi paling mudah secara online lewat platform Lifepal.

Selain asuransi mobil Anda juga bisa mendapatkan asuransi kesehatan Lifepal dengan promo menarik. Yaitu untuk setiap pembelian asuransi akan mendapatkan cashback sebanyak 25%.