Mobil Rusak Mulai Berbunyi! Cari Tahu Lebih Lanjut

Mobil Rusak Mulai Berbunyi – Dalam sebuah kecelakaan, salah satu pengalaman paling traumatis yang dapat dialami pemilik mobil adalah melihat mobil yang telah dia perbaiki dengan susah payah mulai terdengar tidak selaras. Tidak ada yang lebih baik daripada mendengar derit mesin mobil Anda yang sudah tidak asing lagi saat berhenti di jalan raya selama perjalanan pagi Anda. Namun, masalah ini tidak harus mengganggu Anda dan mobil Anda selama bertahun-tahun yang akan datang. Ada banyak cara untuk membuat mobil itu melaju lagi. Salah satu tip perbaikan mobil adalah memanfaatkan apa yang disebut oleh para ahli perbaikan sebagai “pemeriksaan suara mobil instan”.

Mobil yang rusak mulai berbunyi

Mobil Rusak Mulai Berbunyi

Ini sebenarnya bukan bengkel mobil instan. Ini adalah proses yang cukup sering dilalui bengkel mobil. Pemeriksaan suara mobil instan hanyalah sebuah proses di mana mobil diperiksa untuk memastikan bahwa semua komponen berfungsi dengan baik. Sebuah mesin kecil pertama dijalankan melalui inspeksi visual yang lengkap. Setiap kesalahan dalam inspeksi visual mobil serta sistem elektroniknya kemudian dievaluasi oleh bengkel untuk menentukan sumber masalahnya.

Menguji Mobil Untuk Memastikan

Ketika pusat perbaikan bodi mobil menentukan bahwa mobil perlu diperbaiki, mereka dapat menguji mobil untuk memastikan semuanya bekerja sesuai dengan spesifikasi. Selama pengujian ini, ban mobil, mesin, transmisi, dan barang lain yang mungkin rusak dikeluarkan dan diperiksa secara visual. Dengan bantuan alat khusus yang disebut “mobil periksa” pemeriksaan ini dilakukan. “Periksa mobil” pada dasarnya adalah kamera video yang merekam setiap langkah pemeriksaan ini sehingga Anda dapat menontonnya nanti di waktu luang Anda. Anda dapat melakukannya langsung di bengkel mobil, atau bahkan di rumah jika Anda memiliki pemutar DVD atau laptop.

Menentukan Mobil Perlu Diperbaiki

Setelah bengkel bodi mobil melakukan inspeksi dan menentukan bahwa mobil perlu diperbaiki, pesanan perbaikan dibuat. Ini termasuk daftar item yang perlu diganti dan biaya perbaikan. Anda harus tahu sekarang bahwa Anda kemungkinan akan menerima panggilan telepon dari bengkel mobil. Orang yang memperbaiki akan datang ke lokasi Anda dan mulai bekerja. Proses perbaikan biasanya memakan waktu hingga dua jam.

Jangan Dikemudikan Dulu

Selama waktu tersebut pemilik kendaraan disarankan untuk tidak mengemudikan mobilnya. Mereka kemungkinan besar akan menyarankan agar Anda parkir di lokasi terdekat sampai kendaraan pulih sepenuhnya. Beberapa bengkel mobil menawarkan layanan darurat 24 jam jika mobil terlalu panas atau mengalami masalah keamanan yang serius. Panas berlebih dapat terjadi karena kabel yang salah, ledakan di sistem pendingin, atau radiator bocor. Dalam kasus ini, pemilik kendaraan diminta untuk membawa kendaraannya ke bengkel bodi mobil terdekat dan memberikan garansinya sendiri.

Setelah mobil diperbaiki, pemilik kendaraan disuruh mengendarainya dalam jarak dekat dengan kecepatan standar dan tidak lebihkencang untuk menguji bunyinya. Jika mobil mengeluarkan suara yang mengerikan saat berbelok, rangka harus ditopang. Ini biasanya berarti memperbaiki rangka, yang berpotensi menambah bobot mobil. Seluruh biaya perbaikan kendaraan bisa mahal.

Periksa Terlebih Dahulu

Salah satu cara untuk menghindari pengeluaran ini adalah dengan membawa mobil Anda untuk diperiksa sebelum Anda membelinya. Pemeriksaan ini akan memberi tahu Anda apakah mobil perlu diperbaiki atau diganti. Jika rangka mobil terlalu lemah, kendaraan akan kesulitan mengemudi. Suara mobil juga dapat ditingkatkan dengan mengganti speaker dan memasang subwoofer. Mengganti speaker dan memasang subwoofer baru dapat meningkatkan performa mobil.

Suara pecahnya mobil mulai terdengar jauh sebelum Anda sampai di tempat parkir mobil Anda. Segera setelah Anda memarkir mobil di dekat rumah Anda, larilah ke luar untuk memeriksa apakah mobil berfungsi dengan baik. Jika Anda melihat ada suara berderak, kemungkinan kendaraan telah rusak. Cara paling sederhana untuk mencegah kecelakaan seperti itu adalah mengemudikan mobil hanya untuk membuka pintu dan mendengarkan suaranya. Penting agar Anda tidak membuka pintu mobil saat sedang berjalan.