Minuman Tradisional Khas Sunda Yang Nikmat

Sunda sebagai suku atau barisan yang mayoritas warga tinggal di wilayah Jawa Barat. Sunda dikenali akan kebudayaan, adat-istiadat dan kulineran yang beranega macam, lo.

Tidak cuman bermacam dalam kulineran dalam soal makanan, tetapi Jawa Barat mempunyai deretan minuman ciri khas tradisi Sunda.

Minuman ciri khas Sunda ini bisa memiliki sifat beri kesegaran dan menghangatkan, lo. Disamping itu juga, minuman ini juga bermanfaat sampau dijadikan minuman herbal isotonik tradisionil. Nach, minuman apa sich itu? Ingin tahu kan? Yok baca penjelasannya!

1. Cendol

Es cendol ialah minuman yang dibikin dari tepung beras da dibuat dengan penyaring, selanjutnya digabung sama air gula dan santan.

2. Bajigur

Bajigur ialah minuman tradisionil ciri khas warga Sunda dari wilayah Jawa Barat, bahan intinya sebagai gula aren dan santan.

3. Bandrek

Sebagai minuman tradisionil asli Jawa Barat yang dimakan untuk tingkatkan kehangatan badan. Minuman ini umumnya disajikan pada cuaca dingin, seperti pada saat hujan atau malam hari.

4. Cincau

Cincau ialah minuman dingin yang antara didalamnya ada seperti agar-agar dibikin dari daun cincau.

5. Es Doger

Es doger adalah susu kelapa dingin yang kerap dijumpai di Bandung, Jawa Barat.
Nach, olahan minuman yang ini pas sekali untuk kamu yang sedang kepanasan, langsung fresh!

6. Goyobod

Goyobod minuman ciri khas Garut ini seperti es campur. Beberapa bahannya terbagi dalam cermat, santan, gula, ketan hitam, mutiara, dan sirup warna merah

7. Es oyen

Es oyen dikenali dari Bandung dengan penjual awalannya namanya Pak Oyen. Isi es oyen serupa es campur: alpukat, kelapa muda, sampai pacar china

8. Es lilin

Es Lilin pertama kalinya dibikin dengan kombinasi santan dan susu. Variasi rasanya semakin berkembang, ada buah-buahan, ketan hitam, sampai rujak serut.

Selain minuman diatas kalian juga bisa mencoba minikmati olahan teh yang nikmat seperti greentea, dan matcha. Coba berbagai resep olahan teh yang bisa jadi minuman favorit anda dirumah. Selamat mencoba!