Menjalani Bisnis di Rumah Saja dengan Pelatihan Prakerja Gelombang 18

Bagi kalian yang ingin menjadi pengusaha, nampaknya sekarang sedang sulit untuk membuka usaha apapun, sebab adanya pandemi ini menyulitkan semua orang. Semua orang enggan untuk keluar rumah, selain takut terkena penyebaran virus corona juga dilarang oleh pemerintah untuk banyak keluar rumah. Semua kegiatan dibatasi

Namun, ada satu bidang usaha yang layak untuk dijalani saat pandemi. Apakah itu? Yakni bisnis online shop. Berdagang melalui markteplace yang ada. Untungnya tidak sedikit, bahkan bisa mencapai ratusan juta tiap bulannya. Tergantung bagaimana dalam mengelola toko agar ramai pengunjung.

Mengapa bisa dikatakan layak untuk dijalani di tengah pandemi? Karena bisnis online shop dapat dilakukan hanya dengan duduk di rumah, tanpa harus keluar-keluar. Tinggal menunggu orderan, barang akan dijemput kurir, dan akan dikirim ke alamat tujuan. Kalian hanya berdiam diri di rumah saja.

Nah, jika kalian ingin membuka online shop, mulailah sekarang. Namun, kalian harus paham cara berjualan di marketplace dengan benar. Sebab, jika tidak barang kalian akan sulit laku, ujung-ujungnya toko menjadi terbengkalai.

Oleh karena itu, di program prakerja gelombang 18 nanti manfaatkanlah sebaik mungkin untuk mengikuti pelatihan tentang memulai bisnis yang sukses di marketplace. Sehingga kalian akan tahu bagaimana cara mendapatkan banyak pelanggan. Berikut ini rekomendasi pelatihannya.

Rekomendasi Pelatihan Prakerja untuk Sukses Bisnis Berjualan di Marketplace

Sebagai lembaga mitra pelatihan prakerja oleh pemerintah, Pakar menghadirkan berbagai macam pelatihan yang bermanfaat bagi para peserta program prakerja. Tak haya satu bidang tetapi berbagai bidang. Mengingat minat dan bakat setiap orang berbeda-beda.

Salah satu pelatihan yang dihadirkan oleh Pakar terkait menjadi pebisnis adalah tentang cara berjualan di marketplace. Kalian bisa mencari pelatihan ini di Pakar dengan judul “Memasarkan Produk Melalui Marketplace Tokopedia & Shopee untuk Menjadi Spesialis Pemasaran”.

Pakar paham bahwa menjadi seorang pebisnis di marketplace sangat menjanjikan. Namun, ada yang berhasil dan ada yang tidak. Mungkin karena persaingan yang begitu ketat. Nah, Pakar hadir untuk memberikan pelatihan agar bisa bersaing dengan penjual lainnya. Khususnya di Tokopedia & Shopee. Kalian bisa beli pelatihan di Pintaria atau juga bisa beli pelatihan di Pijar Mahir.

Materi-materi yang diajarkan cukup lengkap. Semua materinya sangat penting dipahami dan dipraktekkan saat membuka online shop nanti. Apa saja materi yang diajarkan? Berikut ini ada ringkasannya.

  1. Hal-hal dasar marketplace Tokopedia & Shopee
  2. Cara melakukan riset produk yang tepat dan banyak dicari
  3. Mengetahui perbedaan dari dropshipper, reseller, dan produsen
  4. Tips & trik mendapatkan supplier yang tepat
  5. Cara membuat toko di Tokopedia & Shopee
  6. Cara optimasi toko & produk agar banyak pembeli
  7. Cara membuat foto produk
  8. Cara menerapkan strategi marketing di Tokopedia & Shopee

Itu merupakan beberapa materi yang akan dibahas saat kamu mengikuti pelatihan tersebut di Pakar. Materi-materi tersebut sebenarnya masih detail lagi dan sangat lengkap untuk kalian pelajari. Sehingga, kalian akan tahu bagaimana cara memulai bisnis jualan di Tokopedia & Shopee.

Kalian juga bisa melihat pelatihan dari Pakar dengan klik tombol di bawah.

Akhir Kata

Jika kalian ingin memulai berbisnis di tengah pandemi ini, berbisnis dengan mengandalkan online shop sangat tepat. Antusiasme masyarakat berbelanja online sangatlah tinggi. Selain itu, tidak akan menimbulkan interaksi dari banyak orang, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona. Cukup diam di rumah saja, kalian bisa mendapatkan penghasilan.

Gunakan kartu prakerja gelombang 18 kalian nanti untuk mengikuti berbagai pelatihan yang bermanfaat di Pakar. Karena Pakar merupakan lembaga yang terpercaya dan berkualitas.