ngerumpi tim

Telah dipahami secara luas bahwa transformasi digital bukanlah sesuatu yang dapat berhasil dicapai dengan satu proyek besar, big bang, dan kantor tanpa kertas juga tidak akan muncul dalam semalam. Bisnis yang memulai perjalanan langkah-langkah yang dapat dikelola, mengidentifikasi dan memprioritaskan proses dan alur kerja untuk digitalisasi akan menuai hasil yang lebih efektif dan efisien.

Sebagian besar organisasi saat ini bekerja dengan sukses di lingkungan hibrida, mencapai keseimbangan unik dari proses bisnis digital dan analog. Jadi sebelum berinvestasi, penting untuk mempertimbangkan, proses mana yang paling kritis, menantang, dan memakan waktu? Banyak dari ini ditemukan di dalam departemen SDM dan keuangan.

 

Transformasi Keuangan

Departemen keuangan memiliki reputasi untuk proses analog dan sistem warisan. delapan puluh delapan persen profesional keuangan sepenuhnya mengakui bahwa mereka berjuang untuk mengikuti tujuan digital bisnis. Dalam survei Canon baru-baru ini, 1 dari 3 responden lebih lanjut mengatakan bahwa mereka telah mendigitalkan atau mengotomatisasi hutang, piutang, atau manajemen vendor.

Pemrosesan faktur

Di mana Anda harus memulai ketika mempertimbangkan transformasi digital di departemen keuangan? Salah satu langkah pertama yang harus dilakukan adalah meninjau pemrosesan faktur. Pemrosesan faktur manual relatif umum tetapi dapat menyebabkan masalah besar pada arus kas. Studi menunjukkan tingkat kesalahan manusia dalam menyelesaikan faktur manual adalah antara 12 dan 15 persen, terlepas dari senioritas atau pengalaman tim. Solusi terbaik di sini adalah menerapkan otomatisasi faktur untuk merampingkan alur kerja dan mengotomatiskan pengambilan, validasi, dan pencocokan data faktur.

 

Rekomendasi untuk anda : brother hl-3170cdw driver

 

Beli untuk Bayar

 

Cara lain untuk lebih meningkatkan efisiensi operasional adalah dengan memperkenalkan solusi pembelian untuk bayar (P2P) otomatis dari ujung ke ujung. Jika alur kerja yang tidak produktif dan usang membatasi potensi pertumbuhan dan menghambat profitabilitas, solusi P2P otomatis akan mengurangi waktu, uang, dan admin.

 

Transformasi Digital SDM

Evolusi digital, dan perjalanan menuju kantor yang lebih tanpa kertas tetap menjadi jadwal utama perusahaan karena kemampuannya untuk memberdayakan tenaga kerja dan mempercepat inovasi. Namun sementara SDM berada di bawah tekanan yang meningkat untuk meningkatkan literasi data dan keterampilan karyawan saat ini dan karyawan baru, 2 dari 3 bisnis terus mengelola catatan SDM mereka di atas kertas.

Digitalisasi departemen SDM dimulai dengan melihat proses administrasi yang masih ditangani secara manual. Manajemen dan pengarsipan dokumen digital mengurangi waktu dan biaya kepatuhan untuk administrasi karyawan.

 

Mengotomatiskan proses seperti klaim pengeluaran, permintaan cuti tahunan, dan pengambilan umpan balik karyawan dapat meningkatkan waktu yang tersedia untuk perencanaan tenaga kerja, panduan rekrutmen prediktif, dan merancang program pengembangan pelatihan.

 

Menerapkan Ruang Surat Digital

Menjangkau lintas keuangan (mis. faktur) dan SDM (mis. lamaran kerja), dan pada akhirnya menopang efisiensi proses bisnis di seluruh organisasi, adalah cara surat masuk dikelola dan diarsipkan. Tanpa sistem yang tepat, penyortiran email memakan waktu, terbuka terhadap kesalahan dan tidak menunjukkan siapa yang telah melihat email atau kapan. Menerapkan solusi ruang surat digital memungkinkan surat masuk secara otomatis ditangkap, diidentifikasi, divalidasi, dan dikirim dengan data indeks yang relevan ke sistem atau orang yang tepat dalam hitungan jam. Melalui proses ini, drivers printer merupakan ruang surat digital dapat mengurangi biaya operasional dan meningkatkan layanan pelanggan.

 

Bisnis mungkin menemukan bahwa departemen atau fungsi yang berbeda duduk dengan kokoh dalam berbagai tahap kematangan digital dan proses di dalamnya juga akan bervariasi dalam derajat digitalisasi. Kunci untuk meningkatkan proses bisnis organisasi bukanlah berfokus pada pencapaian tujuan akhir kantor tanpa kertas, tetapi merancang solusi hibrid cerdas yang mencapai keseimbangan antara proses manual, digital, dan otomatis yang ideal untuk bisnis dalam transformasi digitalnya perjalanan.