Mengikuti praktik terbaik SEO untuk bisnis Anda cukup sulit.

Tetapi Search Engine Optimization (SEO) untuk TI dan perusahaan industri teknologi lainnya bisa sangat sulit. Mengapa? Ini unik karena ada seluruh (dan cukup besar) segmen audiensnya yang tidak mencari dan mengonsumsi konten seperti yang dilakukan oleh para profesional dari sebagian besar industri lain.

Meskipun ada banyak “orang awam” yang merupakan bagian dari bidang ini dan mencari konten yang telah disederhanakan, mereka yang bekerja di posisi yang lebih teknis sering menghargai konten pendidikan yang sangat khusus dan kompleks yang berbicara dalam bahasa mereka. Dengan mempertimbangkan nuansa ini, bagaimana Anda dapat membuat pendekatan yang kuat yang disesuaikan dengan kebutuhan audiens Anda?

Untuk membantu Anda memulai, berikut adalah beberapa kiat SEO yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pemasaran teknologi dan kehadiran situs web Anda!

  1. Kenali Audiens Anda Your

Seperti dalam industri apa pun, penting bagi Anda untuk mengetahui siapa audiens target Anda dan apa yang mereka cari. Luangkan waktu untuk menyempurnakan persona pembeli Anda — ini akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan konten Anda dengan poin-poin khusus mereka. Mengetahui bahwa audiens Anda sering mencari informasi yang terperinci, spesifik, dan sangat teknis dibandingkan dengan promosi penjualan, pastikan untuk mengerjakan pekerjaan rumah Anda dan mengidentifikasi topik-topik yang menarik.

Ada baiknya anda mengoptimasi website untuk kata kunci lokal seperti Jasa SEO Pekanbaru yang kami optimasi untuk salah satu bisnis agency SEO kami.

Setelah Anda menentukan bidang minat tersebut, buat daftar kata kunci yang mungkin digunakan prospek Anda di mesin telusur . Ini penting agar audiens Anda menemukan bisnis Anda melalui pencarian organik.

Setelah Anda memiliki daftar Anda, jangan berhenti di situ! Khususnya untuk perusahaan teknologi, di mana istilah dan frasa/konsep baru sering berkembang, daftar kata kunci Anda sama sekali bukan langkah ‘atur dan lupakan’. Berencana untuk melakukan tinjauan rutin kata kunci Anda, menggunakan SEM Rush, Google AdWords, atau alat penelitian kata kunci lainnya untuk melihat apa yang paling banyak dicari – Anda mungkin terkejut melihat istilah mana yang berperingkat tinggi di halaman hasil mesin pencari.

Menjaga tab saat ini pada kata kunci ini akan membantu Anda mengembangkan strategi pemasaran konten yang lebih efektif , dan akan mendorong beberapa topik masa depan yang Anda tulis.

  1. Publikasikan Konten Segar Secara Teratur

Untuk membangun reputasi yang kuat untuk kata kunci terkait teknologi tertentu dan topik TI, Anda harus konsisten dalam pengiriman pesan dan frekuensi penerbitan konten baru.

Mempertahankan konsistensi ini membantu membangun kredibilitas dan membantu mesin telusur mengenali situs web Anda sebagai sumber tepercaya dan pemimpin pemikiran di industri ini. Ini juga akan mengirimkan sinyal ke Google bahwa situs web Anda tidak basi . Konten segar menunjukkan relevansi (selama itu berkualitas tinggi dan ditulis dengan baik, tentu saja).

Khawatir tidak bisa menghasilkan konten baru secara konsisten? Mulailah dengan apa yang dapat ditangani oleh tim Anda — mungkin hanya beberapa posting blog per bulan. Anda juga dapat secara strategis menyegarkan konten blog yang ada , yang sangat penting di dunia teknologi di mana informasi teknis dapat dengan cepat dilihat sebagai tanggal.

Pastikan konten Anda konsisten dengan apa yang dicari audiens Anda, dan bantu mesin telusur menetapkan pola tentang apa yang ingin diketahui oleh organisasi Anda.

  1. Tingkatkan Waktu Muat Halaman Anda

Tidak ada yang akan mengusir pengunjung lebih cepat daripada situs web yang lambat – terutama jika Anda memasarkan produk atau layanan teknologi ! Pengunjung di zaman sekarang ini mengharapkan situs dimuat di bawah dua detik ; jika tidak, mereka akan beralih ke hasil pencarian berikutnya pada halaman tersebut. Plus, algoritme Google semakin “pintar” sepanjang waktu, dan dapat menghukum situs yang lamban dan rasio pentalan yang tinggi.

Anda dapat menggunakan alat Google untuk menganalisis situs Anda sendiri dan melihat di mana perbaikan dapat dilakukan. Perbaikan sederhana, seperti mengurangi ukuran gambar dan mengoptimalkan formatnya untuk web, dapat secara dramatis mengurangi waktu pemuatan halaman.

  1. Buat Halaman Situs Web Bertarget Geo

Tahukah Anda bahwa hampir sepertiga pencarian di Google terkait dengan lokasi ?

Itu berarti, bisnis yang meluangkan waktu untuk membuat halaman situs khusus untuk kota atau wilayah, tempat di mana perusahaan Anda memiliki kantor, atau area yang biasa Anda layani akan sangat meningkatkan jangkauan dan visibilitas Anda.

Meskipun perusahaan IT dan teknologi melakukan banyak pekerjaan mereka dari jarak jauh, orang-orang pada umumnya masih menyukai bekerja dengan perusahaan lokal. Lihat artikel ini untuk mengetahui beberapa cara lain untuk memoles SEO lokal Anda . Misalnya dengan menargetkan Jasa Halaman pertama Google agar website kita makin ramai dikunjungi.

  1. Aktif di Media Sosial

Media sosial adalah alat yang diperlukan untuk berinteraksi dengan audiens Anda dengan cara yang lebih santai dan personal. Di pasar TI yang kompetitif, media sosial dapat membantu Anda membedakan bisnis Anda melalui humor, informasi pribadi, atau postingan “di balik layar” yang membantu memanusiakan bisnis Anda.

Media sosial juga merupakan cara yang bagus untuk mempromosikan konten yang Anda buat. Posting blog, kertas putih, video, atau berita terkini dari sumber daya industri pihak ketiga yang berpengaruh semuanya dapat berfungsi sebagai cara yang ampuh untuk mengarahkan lalu lintas kembali ke situs web Anda.

Untuk emanfaatkan kekuatan SEO melalui media sosial, coba posting konten asli Anda menggunakan LinkedIn Publisher — ini adalah cara yang bagus untuk menampilkan nama dan pesan Anda di depan ribuan orang yang mungkin belum pernah mendengar tentang Anda sebelumnya. Pastikan Anda membantu dan memposting dengan tujuan ; tidak ada seorang pun di media sosial yang ingin mendengar promosi penjualan tentang layanan atau solusi TI Anda.

  1. Jangan Lupakan Elemen SEO On-Page

Saat Anda berfokus pada pembuatan konten yang berisi kata kunci dan topik penting tersebut (dan variasinya), jangan lupa untuk mematuhi praktik terbaik SEO di halaman juga. “Isi kata kunci” bisa menjadi kesalahan SEO terbesar, jadi pastikan untuk memasukkan kata kunci secara alami ke dalam elemen seperti deskripsi meta, judul halaman, tag alt untuk gambar dan judul URL.

Perlu diingat, elemen SEO on-page tidak akan banyak berguna jika konten blog Anda tidak bernilai sejak awal. Selalu berpegang pada konten pendidikan yang memecahkan masalah dan beresonansi dengan pembaca Anda — daripada konten promosi yang hanya berfokus pada solusi teknologi Anda.