Seperti apa perkembangan dan potensi penerapan PLTS di Indonesia? Setelah turunnya Peraturan menteri mengenai sumber energi terbarukan menggunakan sistem solar panel, jumlahnya merangkak tajam. Banyak pihak yang mulai tertarik untuk pasang panel surya. Hal tersebut pun menjadi gambaran betapa positifnya efek dan nilai dari produk tersebut.

Perkembangan Penggunaan PLTS

Perkembangan penggunaan PLTS ternyata memiliki peningkatan. Awalnya, produk solar panel dinilai hanya untuk kalangan atas dan kebutuhan industri. Namun dengan semakin banyaknya minat dan ketersediaan produk, PLTS atap pun dapat digunakan untuk segala kebutuhan bangunan. Mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga pertambangan dan industri.

Seperti yang ditawarkan oleh Sun energy. Perkembangan penggunaan tersebut mencakup rentetan proyek lokal dan internasional dengan berbagai produk PLTS. Beberapa di antara proyek tersebut semakin banyak ditemukan untuk kebutuhan rumah tangga. Namun terdapat pula bangunan perkantoran, bisnis, hingga pabrik dan tambang. Semuanya memiliki sistem dan daya yang berbeda.

Peningkatan Pemerataan Jangkauan Listrik Indonesia

Tidak bisa dipungkiri bahwa PLTS adalah salah satu solusi pengadaan sumber listrik di beberapa daerah terluar Indonesia. Hal tersebut karena prinsip dari cara dan kebutuhan untuk pasang panel surya dapat dilakukan 100% off grid atau on grid. Maksudnya adalah sebagai sumber energi alternatif atau sumber energi listrik utama di suatu daerah.

Dalam hal ini, penerapan PLTS pun dapat menjangkau daerah 3T yang masih tidak memiliki kabel jaringan listrik negara. Dengan demikian, setiap atau daerah terluar pun akan mampu mendapat akses listrik yang lebih merata. Hal ini tentunya berjalan selaras dengan tujuan Indonesia untuk meningkatkan rasio elektrifikasi pedesaan di seluruh penjuru negeri.

Dukungan Sumber Energi Listrik Terbarukan Untuk Berbagai Skala

Potensi PLTS pun disebut sebagai solusi energi terbarukan yang memiliki banyak skala daya. Sesuai kebutuhan, daya yang dihasilkan dari sistem tersebut dimulai dari angka 2 KwP hingga 4 Kwp yang cocok untuk kebutuhan rumah tangga. Sedangkan untuk bangunan dengan daya lebih besar, sumber listrik dari PLTS pun dapat disesuaikan.

Sesuai informasi dari SUN energi, ketersediaan PLTS dengan daya yang lebih besar dapat dimulai dari 1 MWp, yang mana cocok untuk kebutuhan gedung perkantoran. Sedangkan untuk bangunan pabrik atau tambang, terdapat pula solar panel dengan daya mulai dari 100 KWP hingga 2,5 MWP. Dengan daya tersebut biaya listrik bulanan pun dapat ditekan.

Ketersediaan Biaya Dan Jenis Yang Tersedia Di Masyarakat 

Sebagai upaya menyebarkan dan menarik minat, vendor Sun energy pun berani memberi penawaran harga atau pembiayaan unik. Yang pertama adalah sewa sesuai jangka waktu dan sesuai kinerja produk. Terdapat pula untuk pembayaran penuh. Semuanya tersedia dengan DP 0-30%, yang mana dinilai lebih ringan dan memberi kemudahan untuk para pelanggan.

Jika dilihat dari fakta dan informasi di atas, produk PLTS jelas memiliki potensi positif di masa depan. Penggunaannya mulai beragam. Vendor profesional seperti Sun Energy pun siap menyediakan pembiayaan ringan dengan DP 0%. Ditambah dengan manfaat yang penuh keuntungan, ada baiknya Anda tak melewatkan kesempatan terbaik tersebut dan cek Sun energy sekarang juga.

Informasi lengkap mengenai layanan kunjungi : https://sunenergy.id