• Mon. Nov 30th, 2020

Memilih Generator Darurat untuk Rumah Anda

Byzuzum gaul

Nov 12, 2020

Genset Pekanbaru-Jika Anda tinggal di daerah di mana cuaca buruk merupakan gaya hidup, generator darurat bisa menjadi kebutuhan. Generator yang baik dapat menjaga daya dan rumah Anda tetap nyaman bahkan selama pemadaman berkepanjangan, asalkan Anda mempersiapkannya dengan benar. Saat mempertimbangkan generator mana yang terbaik untuk rumah Anda, perhatikan tip berikut ini.

Menentukan Kebutuhan Daya Anda

Langkah pertama dalam memutuskan apa yang Anda butuhkan di generator darurat adalah menentukan berapa banyak energi yang akan Anda gunakan selama pemadaman. Tentukan peralatan penting apa yang ingin Anda tetap jalankan dan kemudian periksa manual pengguna atau dokumentasi lain untuk menentukan watt total. Pastikan untuk memeriksa tidak hanya watt yang dibutuhkan tetapi juga watt lonjakan. Tidak semua peralatan membutuhkan gelombang watt yang lebih tinggi, tetapi beberapa membutuhkan. Hitung total watt yang Anda perlukan untuk semua peralatan dan ingatlah jumlahnya saat berbelanja. Pedoman yang baik adalah mencari generator yang dapat memberikan dua kali lipat jumlah watt yang Anda butuhkan. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjalankan unit pada kapasitas yang ideal dan menghemat bahan bakar.

Pertimbangkan Masalah Daya Rumah Anda

Sebelum Anda membeli generator darurat, Anda perlu melakukan survei menyeluruh terhadap rumah Anda sendiri untuk menentukan masalah apa yang mungkin Anda hadapi dengan penyiapan listrik yang ada. Rumah yang lebih tua mungkin tidak kompatibel dengan semua generator karena konfigurasi kabelnya. Selain itu, pemeriksaan pengaturan kelistrikan rumah Anda juga akan membantu Anda memutuskan apakah Anda harus membeli sakelar transfer selain generator. Sakelar transfer biasanya berharga antara $ 300 dan $ 500 dan paling sering digunakan dengan generator yang lebih kecil. Mereka dapat dikonfigurasi sehingga generator perlu dihidupkan secara manual atau secara otomatis menyala jika listrik utama ke rumah Anda mati.

Siaga atau Portabel?

Satu keputusan besar yang perlu Anda buat adalah apakah Anda menginginkan generator siaga atau portabel. Generator siaga adalah unit yang lebih besar yang tidak dapat dipindahkan dan memberikan daya lebih. Unit portabel dapat dipindahkan sesuai kebutuhan dan membutuhkan lebih sedikit bahan bakar, tetapi juga menghasilkan watt yang lebih rendah. Jika Anda memiliki rumah besar atau banyak peralatan yang membutuhkan daya, generator siaga mungkin adalah pilihan terbaik Anda. Jika Anda hanya membutuhkan sedikit daya atau ingin menggunakan genset Anda untuk keperluan lain saat tidak ada keadaan darurat, genset portabel sudah cukup. Terlepas dari keputusan Anda, ingatlah untuk selalu mengingat watt, karena ada banyak pilihan daya untuk kedua jenis generator.

Opsi Bahan Bakar

Semua generator membutuhkan bahan bakar, meskipun apa yang mereka butuhkan bervariasi dari model ke model. Generator yang lebih kecil biasanya dijalankan oleh mesin inverter, yang lebih tenang dan menggunakan gas tanpa timbal atau campuran gas / minyak. Generator siaga yang lebih besar sering kali menggunakan propana. Bahan bakar propana lebih mahal, tetapi juga bisa bertahan lebih lama dari gas biasa dan lebih mudah tersedia dalam keadaan darurat besar. Jika Anda berharap untuk menjalankan generator darurat Anda setidaknya sekali setiap enam bulan, mesin inverter akan bekerja dengan baik. Jika Anda berniat untuk menggunakannya lebih jarang dari itu, Anda mungkin ingin melihat opsi bertenaga propana yang akan memberi Anda pasokan bahan bakar yang lebih efektif dalam jangka waktu yang lebih lama.

Jika Anda mengingat pedoman di atas, Anda akan memiliki waktu yang lebih mudah dalam memilih generator darurat untuk rumah Anda. Ingatlah untuk juga menganggarkan pasokan bahan bakar dan aksesori seperti sakelar transfer jika perlu. Pastikan juga untuk menguji generator Anda setidaknya satu kali sebelum Anda membutuhkannya untuk memastikan bahwa generator tersebut sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan Anda.