• Fri. Jun 25th, 2021

Media Tanam Tanaman Anggrek Terbaik

Bydzail

May 24, 2021

Tentunya bagi kolektor tanaman anggrek yang baru terjun ke dunia ini masih bingung untuk memilih media tanam apa yang tepat untuk tanaman ini. Karena memang ada banyak media yang bisa dikatakan cocok untuk merawat tanaman ini. Hanya saja memang harus dipilih yang terbaik untuk bisa mendapatkan anggrek paling maksimal.

Media Tanam yang Paling CocokĀ 

Sebenarnya mau apapun media tanam anggrek itu bisa saja dilakukan, hanya saja ada satu media tanam yang paling cocok yaitu sabut kelapa. Meskipun begitu perlu diperhatikan di sini bahwa sabut kelapa yang digunakan adalah sabut kelapa yang belum diolah. Jadi sabut kelapa ini memiliki bentuk dan juga struktur yang masih kasar.

Sabut kelapa yang masih kasar itulah yang dianggap paling cocok untuk media pertumbuhan tanaman anggrek. Karena dengan media tersebut anggrek bisa tumbuh lebih cepat, dan juga lebih bagus. Di media tersebut juga bisa membuat anggrek menjadi lebih subur. Selain itu sabut kelapa seperti ini dinilai paling baik untuk akarnya.

Perawatan Memiliki Pengaruh Lebih Besar

Di bagian ini mungkin pemelihara harus benar-benar menaruh perhatian, karena ternyata penyiramanlah yang memberikan pengaruh lebih besar ketimbang media tanam. Itu juga salah satu alasan mengapa memilih sabut kelapa.

Karena media tanam tanaman anggrek lainnya dinilai tidak memberikan hasil yang bagus terhadap proses penyiraman bunga anggrek. Berbeda dengan sabut kelapa yang bisa memberikan hasil maksimal.

baca juga : Jual Anggrek di Jember

sumber : angphotorion