Manfaat Mengunduh MP3 Hukum

 

Ada banyak godaan untuk mendapatkan musik MP3 dan file media lainnya dari situs berbagi orang ke orang. Kami tidak merasa seperti sedang mencuri, tetapi pada dasarnya orang-orang yang mencurahkan seluruh waktu dan kerja kerasnya untuk membuat musik yang Anda sukai tidak melihat sepeser pun dari sebagian besar orang yang mendengarkannya. Sangat mudah untuk berpikir “mengapa saya harus membelinya ketika saya bisa mendapatkannya secara gratis”, tapi itu seperti mengutil CD dan menanyakan pertanyaan yang sama.

Ada alternatif untuk membayar harga tinggi di toko musik dan berakhir dengan seikat plastik yang tidak Anda inginkan. Ada sejumlah situs web di luar sana untuk mengunduh file MP3 legal. Unduhan dari situs sah yang dilisensikan oleh perusahaan rekaman atau artis itu sendiri tidak melanggar undang-undang hak cipta dan memiliki banyak manfaat termasuk biaya yang sangat wajar.

Di beberapa situs ini Anda cukup membayar per unduhan, yang sangat bagus jika Anda hanya mengunduh lagu sesekali. Saya lebih suka membeli langganan bulanan yang memberi saya unduhan MP3 legal tanpa batas. Opsi ini akan memberi Anda hasil maksimal jika Anda mengunduh banyak musik.

Seperti disebutkan sebelumnya, ada banyak manfaat mengunduh MP3 legal, dan inilah 5 manfaat teratas saya:

1. File Kualitas Tertinggi

Musik ilegal seringkali berkualitas rendah, dan Anda tidak pernah tahu apakah file tersebut akan lengkap. Unduhan legal adalah file berkualitas tinggi berlisensi yang tidak akan rusak sebagian, dan selalu dalam format yang benar.

2. Kecepatan Unduh Lebih Cepat

Situs pengunduhan MP3 yang sah akan menawarkan kecepatan pengunduhan terbaik kepada pelanggannya. Dengan situs berbagi, Anda harus bergantung pada kecepatan orang yang Anda gunakan untuk mendapatkan file, yang seringkali cukup lambat.

3. Perlindungan Virus

Mengunduh dari situs resmi download lagu mp3 memberi Anda ketenangan pikiran bahwa Anda hanya mendapatkan file yang Anda inginkan tanpa virus, spyware, atau adware yang ditempelkan. Situs yang sah akan memiliki langkah-langkah keamanan tingkat lanjut yang sering diperbarui untuk melindungi komputer Anda.

4. Organisasi Situs yang Lebih Baik

Situs berlisensi diatur sedemikian rupa sehingga memudahkan untuk menemukan lagu yang Anda cari. Semuanya dikelompokkan berdasarkan genre dan dapat dicari berdasarkan artis atau lagu, sehingga sangat ramah pengguna. Juga, semua file diberi label dengan benar, jadi tidak ada kemungkinan Anda akan mendapatkan nada yang salah.

5. Tidak Ada Pelanggaran Hukum, Tidak Ada Denda

Jika Anda menggunakan situs pengunduhan berlisensi, Anda tidak perlu khawatir akan didenda karena mengunduh. Tidak ada pelanggaran hak cipta yang dilakukan, jadi Anda bisa bersantai dan menikmatinya. Selain itu, pemandangan itu tidak akan pernah ditutup sambil menunggu tuntutan hukum atas pelanggaran hak cipta, jadi itu akan selalu ada untuk melayani Anda.

Memang benar bahwa ada jauh lebih sedikit situs untuk mengunduh MP3 legal daripada situs berbagi file ilegal, dan pemilihan trek mungkin lebih kecil di situs legal karena tidak semua perusahaan dan artis bersedia mengizinkan karya mereka dilisensikan secara online. Namun, seperti yang Anda lihat, keuntungan menggunakan situs resmi jauh lebih besar daripada kerugiannya. Sebagai insentif tambahan, banyak dari situs ini menawarkan uji coba gratis sehingga Anda dapat menguji situs tersebut sebelum melakukan, atau situs seperti Mp3 Downloads Direct menawarkan jaminan uang kembali 8 minggu.

Secara pribadi saya lebih suka membayar sedikit biaya, mendapatkan kualitas suara yang lebih baik, dan mengetahui komputer saya dilindungi dari virus dan add-on lainnya, tetapi pilihan ada di tangan Anda.