Seluruh personel keamanan diwajibkan oleh Otoritas Industri Keamanan untuk menyelenggarakan pelatihan tenaga ahli untuk memperoleh izin yang memungkinkan mereka bekerja di bidang perdagangan keamanan. Pelatihan SIA tidak wajib secara eksklusif untuk penjaga keamanan dan pengawas pintu, karena pengontrol dan pemantau peralatan pengawasan CCTV juga harus memiliki lisensi. Individu yang mengajukan aplikasi untuk bekerja di perdagangan keamanan harus membuktikan bahwa mereka telah menjalani dan memperoleh sertifikasi untuk pelajaran SIA yang sesuai.

 

Agar seseorang dapat mengontrol atau memantau peralatan televisi sirkuit tertutup apakah digunakan untuk aset komunitas atau pribadi, mereka harus mengikuti kelas yang sesuai dan karenanya memperoleh lisensi SIA yang penting untuk melakukan pekerjaan itu. Ada perbedaan besar dari individu yang memeriksa data yang tidak diedit dari kamera televisi sirkuit tertutup yang dipasang secara permanen, seperti penjaga di pabrik, dan orang lain yang mengelola infrastruktur CCTV yang memberikan informasi secara real time, dan membantu pakar bencana dan otoritas penegak hukum.

 

Seseorang yang telah menandatangani kesepakatan untuk mengontrol peralatan CCTV untuk pengawasan ruang publik (PSS) dalam hal ini kamera yang dipasang secara permanen atau kamera dengan penyesuaian untuk pemfokusan dan pembesaran harus mengikuti salah satu dari dua kursus pelatihan SIA yang disesuaikan untuk personel CCTV. Orang tersebut akan diminta untuk menggunakan kamera untuk mengamati tindakan pekerja, karakter tunggal atau orang banyak dan mengambil tindakan yang diperlukan. Kamera juga dapat digunakan untuk melacak lokasi orang yang dicari atau hilang.

Selain mengamati rekaman kamera langsung, karyawan CCTV mungkin juga diwajibkan untuk menonton klip yang direkam untuk memperoleh pengetahuan tentang kelompok atau orang tertentu, perilaku mereka, menemukan kemungkinan saksi mata, menemukan individu yang melanggar hukum, atau mereka yang berada di tempat yang salah. Pekerjaan semacam ini membutuhkan sistem pelaksanaan yang tepat dan teknik pasti yang harus dipegang teguh, oleh karena itu wajib mengikuti kursus pelatihan SIA bagi personel CCTV dan PSS. Melakukan pekerjaan semacam ini tanpa izin yang relevan hanya dapat diizinkan jika karyawan tersebut dipekerjakan langsung oleh pemilik aparat pengawasan, yang disebut operasi ‘in-house’ daripada operasi ‘kontrak’.

Kursus pelatihan SIA dan penerbitan lisensi untuk operator televisi sirkuit tertutup diproyeksikan untuk menyelaraskan nilai-nilai dalam perdagangan keamanan di seluruh negeri. Mereka yang tidak yakin apakah pekerja mereka atau diri mereka sendiri membutuhkan pelatihan SIA dapat menghubungi Otoritas Industri Keamanan di situs web mereka (sia.homeoffice.gov.uk) yang menetapkan semua prasyarat untuk pengontrol CCTV dan tanggung jawab tambahan di seluruh pekerjaan keamanan .

Sumber Artikel:  jasa pemasangan cctv pekanbaru