Korindo menolong warga di tempat untuk membuat mata pencarian mereka sendiri lewat aktivitas CSR dan usaha membuat lingkungan yang berdikari dengan memberi kontribusi seperti usaha di perkebunan karet dan pengadaan training di sector peternakan unggas.

Korindo sebagai perusahaan pelopor dalam soal konservasi lingkungan yang aktivitasnya diantaranya:melangsungkan aktivitas beres-beres sungai pada “Hari Sungai Nasional”, penanaman pohon pada “Hari Lingkungan Nasional” yang mengikutsertakan beberapa pegawai dan warga di tempat untuk berpatisipasi.

 

Kebersinambungan

Korindo sudah mempersembahkan diri dalam soal pelestarian, hak asasi manusia, dan peningkatan ekonomi lebih dari 50 tahun. Pengabdian tinggi seperti ini diaplikasikan di semua perusahaan Korindo, terhitung perusahaan yang beroperasi di sektor perkayuan dan wind tower. Korindo selalu cari beberapa cara baru yang bisa dipakai untuk tingkatkan standard lingkungan dan kontributor sosial Korindo untuk junjung tinggi loyalitas pada tanggung-jawab Korindo.

 

Piagam Loyalitas ESG Korindo

Lewat document ini, Korindo memperjelas loyalitas Korindo pada ‘Pembangunan Terus-menerus’, pelindungan Hak Asasi Manusia dan tata urus perusahaan yang bagus.

 

Ruang Lingkup:

Piagam berlaku buat semua unit bisnis Korindo sekarang ini serta di masa mendatang, termasuk perusahaan patungan, anak perusahaan, perusahaan yang ada di bawah kendalian management Korindo, dan penyuplai pihak ke-3 . Untuk bekerja bersama dengan Korindo, semua penyuplai faksi ke-3 harus sepakat untuk patuhi Piagam ini. Laporan pengawasan perkembangan ESG Korindo yang baru, terbuka untuk umum dan meliputi info terbaru.

Proses implikasi, penyelenggaraan, pengawasan dan laporan bekerja bersama dengan pemeriksa faksi ke-3 akan pastikan kepatuhan untuk semua faktor peraturan dan loyalitas.

Tanggung Jawab Lingkungan

Korindo memiliki komitmen membuat perlindungan lingkungan dengan bekerja ke arah ‘Pembangunan Terus-menerus’.

Untuk kepentingan document ini, Korindo pahami istilah ‘Pembangunan Terus-menerus’ (PB) seperti diartikan oleh Laporan Komisi Brundtland yang diedarkan di tahun 1987.

“Pembangunan Terus-menerus (PB) sebagai tipe pembangunan yang penuhi keperluan saat ini tanpa kurangi kekuatan angkatan kedepan dalam penuhi keperluan mereka sendiri.”

Untuk capai ‘Pembangunan Terus-menerus’, Korindo akan:

Meminimalisir emisi Gas Rumah Kaca, khususnya karbon dioksida (CO2).

Hentikan pembangunan di tempat Nilai Pelestarian Tinggi (NKT) dan Stock Karbon Tinggi (SKT). Semua aktivitas pembukaan daerah rimba alam sudah ditanggguhkan semenjak Februari 2017.

Perkuat beberapa langkah pelestarian, khususnya yang berkaitan dengan rimba dan keberagam-an hayati. Beberapa langkah ini tak terbatas pada perlawanan pada teror yang disebabkan karena manusia tapi juga teror kebakaran.

Meneruskan kepercayaan dan praktek Korindo tidak untuk membuat tempat gambut pada keadaan apa saja.

Meneruskan peraturan tanpa bakar. Korindo tak pernah dan tidak pernah memakai api untuk buka tempat dalam operasinya.

Loyalitas itu perkuat, dan benar-benar tidak merintangi, janji Korindo pada pembangunan daerah yang ditetapkan oleh Pemerintahan Indonesia untuk maksud hasilkan kayu dan plywood.

 

Kontributor Sosial

Korindo memiliki komitmen pada pembangunan negara dan rakyat Indonesia. Berkaitan hal itu, perlakuan Korindo tidak hanya terbatas dengan ikuti hukum tapi juga untuk membuat imbas yang memiliki arti dalam masyarakat tempat Korindo bekerja.

Untuk capai arah ini, Korindo akan:

Terus sediakan servis kesehatan untuk warga.

Masih tetap memberikan dukungan sarana pengajaran.

Terus membuat kesempatan usaha dalam warga untuk kurangi kemiskinan.

Memiara dan tingkatkan usaha Korindo dalam memberikan dukungan warga menantang peralihan cuaca dan pemanasan global.

Membenahi proses Korindo berkenaan dengan usaha dalam menghargai hak tanah tradisi dan budaya warga

Memutuskan dan mempraktikkan konsep dan proses Kesepakatan Atas Dasar Info di Awalnya Tanpa Desakan (Free, Prior and Informed Consent/FPIC).

Tingkatkan rangka kerja pengatasan perselisihan Korindo, dan mengkomunikasikan hal itu ke beberapa penopang kebutuhan dan warga.

Memutuskan penskalaan partisipatif saat sebelum lakukan pembangunan area baru untuk tentukan batasan-batas penopang kebutuhan dan pemakaian tempat.

Membuat kebun plasma untuk warga sesuai ketentuan Pemerintahan Indonesia.

Dengan aktif membuat program – program baru untuk menolong tingkatkan tingkat hidup warga.

 

Hak-Hak Karyawan

Korindo memulai usaha dengan menghargai dan jamin Hak Asasi Manusia, tidak kecuali dengan hak – hak karyawan.

Maka dari itu, Korindo akan:

Pastikan jika hak – hak semua karyawan dalam operasi apa saja dalam rantai suplai Korindo, disegani sesuai hukum di tempat, nasional, dan internasional. Ini meliputi standard internasional sama seperti yang diputuskan oleh Organisasi Pekerja Internasional (International Labour Organization/ILO).

Pastikan jika karyawan dalam operasi Korindo pahami hak dan tanggung-jawab kerja mereka.

Memutuskan keadaan kerja yang adil, bukan hanya dalam soal gaji tapi juga keamanan dalam tempat kerja.

Jamin kesempatan kerja yang adil dan sama dengan untuk semua pegawai tanpa melihat ras, bangsa, keyakinan, latar bahasa, atau jenis kelamin.

 

Keterkaitan Penopang Kebutuhan

Korindo memiliki komitmen untuk menuntaskan keluh kesah dan perselisihan lewat proses yang terbuka, terbuka, dan efisien. Korindo berusaha untuk turut serta dan bekerjasama dengan pemerintahan lokal, regional, atau nasional, instansi sertifikasi, project regional dan LSM untuk menolong mengurus operasi Korindo dengan lebih bagus.

Maka dari itu, Korindo akan:

Bekerja dengan penopang kebutuhan khusus dan instansi klarifikasi mandiri untuk mengaplikasikan perkembangan terus-menerus dan mempromokan trasnformasi industri.

Menjaga program pengawasan dan penilaian untuk mengkomunikasikan info, perkembangan pada kepatuhan peraturan, penuntasan keluh kesah, dan keterkaitan dan klarifikasi penyuplai.

Mengeluarkan laporan perkembangan mengenai implikasi perkembangan terus-menerus.

Menuntaskan keluh kesah secara cepat, bertanggungjawab, responsive, dan pro aktif.

 

 

Terhubung dengan Kami: https://twitter.com/korindogroup