Hadir sebagai generasi terbaru dalam kanal MPV di kelas Toyota, all new Toyota Veloz pun menjadi salah satu produk MPV yang mengusung keunggulan berbeda dibandingkan lainnya. Bahkan dalam peluncurannya kali ini Toyota tidak menggunakan emblem “ Avanza” di depan namanya.

Masuk dalam kategori keluarga MPV (Multi Purpose Vehicle), Toyota veloz pun memiliki banyak keunggulan dibandingkan mobil jenis MPV lainnya. Selain itu mobil ini pun hadir dengan membawa transformasi besar, baik dari eksterior hingga interior dan fitur yang dihadirkan pada didalamnya.

Selain itu New Toyota Veloz juga didesain sebagai mobil keluarga maupun kendaraan untuk memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari. Sebelum pada akhirnya membuat keputusan untuk membeli nya, penting pula untuk Anda memahami tiap-tiap hal seperti keunggulan yang dimilikinya.

Hal ini bertujuan supaya bisa lebih mengerti dan mengetahui lagi lebih detailnya spesifikasi yang disematkan di dalam mobil ini, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut dibawah ini keunggulan dari Toyota Veloz yang harus Anda ketahui.

Keunggulan Toyota Veloz yang Berbeda dari MPV Lainnya

Seperti halnya yang sudah dijelaskan di atas kalau dalam generasi terbarunya ini Veloz tidak lagi menggunakan nama “ Avanza” untuk menjadi bagian dari produknya. Sebab setelah melewati berbagai pertimbangan, produsen Toyota melakukan pembaharuan dengan memisahkan Avanza dan Veloz.

Dan sebagai bentuk dari pembaharuannya itu Toyota merilis Veloz secara bersamaan dengan Avanza pada 10 November 2021 lalu. Dalam peluncurannya ini Toyota pun mengumumkan keunggulan dan  Harga Veloz mulai dari yang terendah hingga tertinggi di kanalnya.

Adapun beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Toyota Veloz 2022-2023 yang memiliki sisi keunggulan  berbeda dari MPV lainnya adalah, sebagai berikut ini:

Desain Modern

Pertama, desain yang diberikan pada Toyota veloz generasi kedua ini tampak lebih stylish dan modern. Pada sisi depan terpasang lampu LED yang dikolaborasikan gril berbentuk trapesium dengan celah yang besar. Desain konstruksi pilar pun membuat mobil ini tampak gagah dan gahar.

Selanjutnya pada bagian belakang, menampilkan lampu LED yang menjadikannya lebih sporty dan mewah.

Kabin Luas

Alasan dipilihnya sebagai mobil keluarga karena memiliki daya angkut yang cukup besar dengan 7 penumpang. Mobil ini juga memiliki dimensi panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.700 mm serta dilengkapi juga wheelbase berkisar 2.750 mm.

Melalui dimensi ini, menjadikan mobil ini dibilang luas dan lebih luas dibandingkan mobil jenis lainnya. bukan hanya luas, melainkan penumpang dan pengemudi juga dapat merasakan sensasi berkendara dengan lebih baik lagi.

Fitur Lebih Lengkap

Untuk sisi fiturnya, Toyota Veloz generasi terbaru ini dihadirkan dengan fitur yang lebih lengkap dan juga canggih.

Fitur keamanan dan hiburan yang lengkap menjadikannya sebagai keunggulan dari Veloz. Dalam sisi keamanan tersemat fitur TSS (Toyota Safety Sense), vehicle stability control (VSC), Hill Start Assistant (HAS) dan 6 buah SRS Airbag.

Untuk fitur TSS yang dipasang dalam Toyota veloz terdiri dari pre collision warning and braking, pedal misoperation control, lane departure warning and prevention dan juga front departure alert. Sementara fitur hiburan, disuguhkan entertainment system yang bisa diatur dari touch screen 9 inch.

Entertainment system yang tersedia pada dashboard dan smartphone connectivity di varian Q pada Veloz, juga merancang keamanan untuk penumpang di belakang dengan menyediakan rear seat entertainment yang dapat mempersembahkan hibiran se;aras first class.

Sementara untuk kabin, pengemudi bisa mengatur istrinya dengan senyaman mungkin dengan fitur tilt and shift steering. Selain itu, pengemudi juga dapat merasakan informasi jika terdeteksi risiko kecelakaan ketika saat mundur karena tersedia fitur rear crossing traffic alert.

Transmisi Terbaru

Veloz terbaru ini pun menggunakan penggerak roda depan dan menggunakan transmisi CVT. Pemasangan CVT inipun bertujuan untuk mempermudah perpindahan gigi menjadi lebih halus dan minim hentakan.

Mesin Efisien

Untuk sisi bahan bakar, Toyota new Veloz hadir bermesin 1.500 cc 2NR-VE yang memuntahkan tenaga 106 PS dan torsi 14 kgm. Penggunaan teknologi canggih dual VVT-I pun sudah terbukti handal dan awet dalam memberikan tenaga yang mumpuni dengan efisiensi BBM dengan lebih optimal di berbagai jalan.

Jika Anda tertarik untuk membeli All New Toyota Veloz, bisa langsung mengunjungi situs Toyota Astrido untuk menggali informasi terbaru mengenai Kredit Veloz , spesifikasi lengkap dan harga unit yang tersedia.

By arief