Kostum Maskot di seluruh dunia digunakan untuk acara besar di sebagian besar negara. Hampir semua negara menggunakan maskot untuk  semua acara olahraga mereka. Sepak bola, bola basket, rugby, hoki, dan terutama sepak bola banyak menggunakan maskot untuk permainan perguruan tinggi dan profesional.

kostum maskot www.tiaramaskot.com

Sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di seluruh dunia, jadi maskot banyak digunakan dalam acara olahraga ini. Beberapa tim menggunakan bola sepak itu sendiri dan mendandaninya sebagai maskot yang dipersonifikasikan.

Maskot dapat terlihat sangat mirip satu sama lain dan sangat berbeda di berbagai negara. Maskot hewan adalah beberapa yang paling populer digunakan untuk olahraga secara internasional:

beruang

burung

paus

hiu

buaya

harimau

banteng

badak

anjing

serigala

kucing

katak

Kostum Maskot Militer

Militer di sebagian besar negara memiliki jenis maskot mereka sendiri. Banyak negara memiliki maskot hewan yang terkait dengan militer masuk, atau seperti Amerika Serikat salah satu cabang militer. Bulldog adalah maskot resmi Korps Marinir Amerika Serikat. Inkarnasi maskot militer saat ini adalah “Lance Kopral Molly,” yang tinggal di depot perekrutan di San Diego, CA.

Di seluruh Inggris dan Wales ada maskot hewan yang berbeda untuk mewakili berbagai cabang.

Resimen Kerajaan Wales menggunakan seekor kambing putih hidup sebagai maskotnya. Resimen Worcestershire dan Sherwood Foresters memiliki domba jantan sebagai maskotnya. Inkarnasinya saat ini adalah Derby XXVIII, yang diberikan pada tahun 2005 kepada Duke of Devonshire. Ini juga dikenal sebagai “Derby Pribadi.” The Black Buck Antelope adalah maskot dari The Royal Warwickshire Fusiliers, cabang dari tentara Inggris.

Irlandia memiliki Irish Wolfhound sebagai maskotnya untuk Pengawal Irlandia. Itu disajikan kepada mereka oleh Klub Wolfhound Irlandia. Klub itu berharap untuk meningkatkan minat publik dalam berkembang biak.

Perbedaan Maskot di Seluruh Dunia 

Maskot memang berbeda di seluruh dunia dan dapat digunakan untuk berbagai jenis acara. Beberapa negara di seluruh dunia memiliki festival dan parade yang asli dari wilayah tertentu di dunia. Tempat-tempat tropis seperti Jamaika, Trinidad, dan banyak pulau di Hindia Barat memiliki parade dan karnaval. Mereka memiliki parade untuk merayakan orang-orang suku.

Terkadang pasukan orang dari banyak negara termasuk Amerika Serikat dan Inggris akan mengenakan pakaian eksotis “pakaian suku” kami dan bertindak sebagai maskot untuk acara tersebut. Banyak kostum yang sangat berornamen yang melibatkan banyak manik-manik, cat wajah, dan terkadang pakaian gaya bikini atau kain pinggang.

Pakaian datang dalam berbagai warna yang indah dan berkontribusi pada nuansa meriah untuk acara tersebut. Maskot manusia ini dapat berjalan atau menari dalam parade, atau mengunjungi orang-orang yang datang untuk menonton parade. Mereka sangat interaktif dengan orang banyak dan melakukan ini sebagai sebuah profesi.

Banyak yang menjalani kelas yang mengajari mereka seni menjadi maskot. Beberapa adalah penduduk asli negara mereka sendiri, sementara banyak pasukan melakukan perjalanan ke berbagai karnaval dan parade untuk tampil sebagai maskot di seluruh dunia.

Arti sebuah Kostum maskot

Mungkin sulit untuk percaya bahwa ada maskot yang berarti bagi banyak negara. Beberapa mungkin memiliki maskot yang sama, tetapi mungkin gaya yang berbeda dari maskot yang sama. Contohnya adalah Ronald McDonald. Banyak negara seperti China dan Perancis menggunakan dia sebagai maskot untuk Restoran McDonald.

Namun, gaya yang digunakan mungkin sangat berbeda dengan Amerika Serikat. Prancis baru-baru ini menayangkan iklan seorang wanita muda dan seorang pria muda yang berpakaian mode modern yang masih menyerupai pakaian badut. China baru-baru ini menampilkan versi kartun dari beberapa karakter McDonald’s dalam bentuk kartun dengan latar belakang anak-anak China.

Juga, Olimpiade adalah saat di mana seluruh dunia berbagi maskot dengan jenis yang sama. Olimpiade 2010 yang akan diadakan di Kanada sudah menampilkan tiga maskot yang akan dibagikan secara global: Miga, Quatchi, dan Sumi. Karakter berpola setelah gaya anime Jepang