Tegallalang di Ubud terkenal dengan pemandangan sawahnya yang indah dan sistem irigasinya yang inovatif. Dikenal sebagai subak, sistem irigasi koperasi tradisional Bali dikatakan telah diturunkan oleh seorang suci yang dihormati bernama Rsi Markandeya pada abad ke-8. Tegallalang membentuk 3 lanskap bertingkat yang paling indah di wilayah bersama Ubud, dengan yang lainnya berada di desa Pejeng dan Campuhan.

Sawah Tegallalang sendiri menawarkan pemandangan indah yang terbentang di depan Anda dan jauh ke sisi lembah yang jauh. Lokasi pinggir jalan yang tinggi sejuk dan berangin dan merupakan tempat yang terkenal bagi wisatawan untuk berhenti dan mengambil foto. Pelukis dan pecinta alam juga senang mengunjungi tempat ini, dan ada banyak kios seni dan kafe di dekat jalan, banyak wisatawan yang mengikuti paket bulan madu Ubud Bali berkunjung ke tempat ini

Dengan pemandangan dramatis yang mudah dijangkau, persawahan Tegallalang menawarkan kesempatan berfoto Bali yang fantastis. Pemandangan terbentang ke bawah dan jauh ke sawah di lereng di seberang lembah. Ini adalah pemandangan yang sangat populer, tetapi lembah kuno ini memiliki kualitas yang tak lekang oleh waktu apakah ada turis di sana atau tidak.

Tetua setempat yang memiliki dan mengolah tanah sering mengundang pengunjung untuk mencicipi minuman kelapa hijau mereka, serta membeli topi anyaman yang mereka buat dari daun kelapa. Beberapa bahkan akan berpose dengan Anda untuk foto.

 

 

By jago