Tidak hanya melindungi bangunan rumah, penggunaan pagar juga bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih indah. Oleh karena itu, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan pagar di area rumah Anda agar privasi lebih terjaga dan tampilan rumah lebih baik.

Nah, untuk meningkatkan efisiensi lahan yang terbatas, salah satu jenis pagar yang bisa digunakan adalah pagar lipat minimalis. Berbeda dengan pagar geser yang membutuhkan lebar kurang lebih dua kali lipat dari kedalaman pagar itu sendiri, penggunaan pagar lipat minimalis sangat cocok digunakan pada rumah berukuran kecil.

Anda ingin mencari pagar besi minimalis berkualitas? Yuk bisa kepoin!.

Bagi Anda yang tertarik memasang pagar jenis ini, Kania punya beberapa rekomendasi model pagar lipat minimalis yang siap mempercantik tampilan rumah Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak berbagai desain pagar lipat minimalis di bawah ini, yuk!

1. Pagar Kayu Lipat Minimalis

Bagi Anda yang ingin menciptakan kesan natural, pagar lipat kayu minimalis seperti gambar di atas bisa menjadi inspirasi. Jika Anda ingin menerapkan pagar lipat minimalis ini, pastikan Anda memilih bahan kayu terbaik agar lebih kuat dari cuaca dan serangan rayap.

Selain itu, pastikan juga Anda menutup pagar lipat kayu minimalis dengan menggunakan pelapis khusus agar tidak mudah rusak.

2. Pagar Besi Lipat Minimalis

Jika Anda menginginkan pagar lipat minimalis yang memiliki kekuatan lebih baik, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan material besi. Di pasaran, pagar lipat besi minimalis tersedia dalam berbagai model sehingga bisa Anda sesuaikan dengan konsep membangun rumah.

Pastikan pemasangan pagar lipat minimalis dilakukan dengan hati-hati, seperti mengukurnya dengan teliti dan mengelasnya dengan kuat agar pemakaiannya awet dan tidak mudah keropos.

3. Pagar Lipat Minimalis Baja Ringan

Pilihan material lain yang sulit diterapkan untuk pagar lipat minimalis adalah baja ringan. Bahan ini mirip dengan logam, namun tahan korosi sehingga dapat menghemat biaya perawatan.

Selain itu, material pagar lipat minimalis ini juga memiliki bobot yang lebih ringan dari besi sehingga memudahkan dalam proses pemasangannya.

Dari segi harga, pagar lipat minimalis berbahan baja ringan lebih mahal dari besi, sehingga Anda perlu mempertimbangkan harga dari beberapa penjual untuk mendapatkan penawaran terbaik.

4. Pagar Lipat Minimalis Besi dan Kayu

Untuk menciptakan kesan mewah di rumah Anda, Anda juga bisa menerapkan desain pagar lipat minimalis dengan kombinasi bahan kayu dan besi, seperti pada inspirasi di atas.

Kania menyarankan untuk memilih material kayu dengan tekstur polos untuk memperkuat kesan minimalis pada rumah dan memadukannya dengan besi bercat hitam untuk menambah kesan elegan.

Itulah referensi pagar lipat minimalis yang siap mempercantik rumah anda sekaligus menambah privasi. Semua desain pagar lipat minimalis di atas bisa digunakan di area hunian dengan lahan terbatas tentunya dengan penyesuaian ukuran. Berdasarkan ide desain pagar lipat minimalis, mana yang paling Anda sukai?

By ansyah