Indahnya Air Terjun Bebatuan di Wisata Curug Batu Templek

foryoutour – Curug Batu Templek ini berada di tengah area penambangan yang dulunya dikenal sebagai Curug Batu Cisanggarung. Keindahan tempat ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Hamparan tebing bebatuan berwarna kuning yang unik menjadi daya tarik tersendiri di tempat ini. Bebatuan indah itu terbentuk karena faktor perubahan tekanan udara bersuhu tinggi yang terdapat dalam perut bumi. Templek sendiri artinya bentuk batunya yang pipih mirip seperti lempengan tipis.

Sedangkan alasan tempat wisata air terjun Bandung diberi nama Curug Batu Templek karena adanya tumpukan tebing batu yang mengalir dari sungai di atasnya. Tak heran jika banyak pengunjung yang dibuat takjub dengan pemandangan tebing bebatuan yang indah. Keberadaan batu alam templek di Air Terjun Batu Templek tidak lepas dari sejarah Cekungan Bandung sejak zaman dahulu kala. Hal ini juga terkait dengan keberadaan Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Heuleut.

Indahnya Air Terjun Bebatuan di Wisata Curug Batu Templek

Pesona Air Terjun Batu Templek memang berbeda dengan air terjun lain yang ada di Bandung, eksotisme dan romantisme tebing bebatuan yang menawarkan pemandangan indah yang menjadi daya tarik wisata air terjun ini. Lalu apa saja yang bisa kamu lakukan di Curug Batu Templek? Tentunya menikmati pemandangan indah tebing bebatuan dengan air terjun yang jernih. Tapi bukan itu saja lho, kamu juga bisa mengabadikan kenangan berharga kamu sembari berswafoto di sekitar air terjun.

Abadikan Momen di Air Terjun

Baik Anda berfoto selfie untuk kepentingan pribadi atau sebagai fotografer profesional, lokasi wisata Curug Batu Templek yang berlatar pegunungan dengan dekorasi tebing bebatuan ini merupakan tempat yang ideal dan terbaik untuk mengabadikan keindahan pesonanya. Anda akan merasa seperti berada di pegunungan dengan tebing berbatu di sekitarnya.

Bersepeda dengan santai sambil menikmati panorama yang indah

Anda juga bisa bersepeda dengan santai sambil menikmati pesona keindahan alam air terjun dengan air yang keluar dari bebatuan. Tentunya akan terasa eksotis dan romantis, bukan? Nah, buat kamu yang ingin menguji nyali bisa juga mencoba mendaki tebing bebatuan, lho. Namun tentunya harus ekstra hati-hati, jangan sembarangan mencobanya apalagi jika belum berpengalaman. Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, Anda bisa datang setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 05.00 hingga 18.00 dan buat kenangan perjalanan yang berkesan dan tak terlupakan bersama teman dan keluarga bahkan pasangan Anda.

Fasilitas Curug Batu Templek

Namun jangan harap bisa menemukan fasilitas yang lengkap saat sampai di sana. Masalahnya, tempat wisata ini tergolong baru terekspos dan populer, sehingga fasilitas wisatanya masih cenderung minim sehingga kenyamanan Anda belum sepenuhnya terpenuhi. Anda hanya bisa menemukan area parkir beserta beberapa warung untuk mengenyangkan perut.

Informasi Umum

Jika anda tertarik dan ingin berkunjung ke tempat ini, lokasi tepatnya berada di kampung Cisanggarung Lebak, Pasir Impun Desa Cigadung, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Sampai sekarang ini untuk bisa menikmati keindahan curug dikenakan biaya Rp 5rb per orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan akan dikenakan biaya Rp 5rb untuk roda dua. Tempat ini memang belum mendapat perhatian pemerintah bandung sepenuhnya. Jadi harga tersebut semua dikoelola oleh masyarakat sekitar curuh secara swadaya. Mungkin kedepannya ketika curug batu templek ini banyak dikenal orang akan lebih mendapat perhatian pemerintah. Sehingga penambahan fasilitas dan pengelolaan yang lebih baik bisa dilaksanakan.