Hindari kesalahan ini selama kompilasi laporan keuangan

Laporan tentang keuangan bisnis, itu sangat penting. Sebab, dengan laporan ini, pemilik bisnis akan dapat menentukan bagaimana kondisi komersial yang ia lakukan, menguntungkan atau bahkan kerugian. Nah, bagi Anda yang mengkompilasi laporan ini, hindari 3 kesalahan yang sering terjadi selama persiapan berikutnya.

  1. salah dalam pendaftaran

Laporan Kegiatan Keuangan berisi catatan pelaporan keuangan dalam periode waktu tertentu, yang kemudian dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja ras bisnis. Singkatnya, dapat dikatakan bahwa laporan ini adalah dokumen penting karena mengandung semua register keuangan suatu perusahaan, baik dalam bentuk transaksi dan uang tunai.

Nah, dalam persiapan laporan ini, salah satu kesalahan yang sering dibuat adalah kesalahan pendaftaran. Misalnya, penjualan tunai yang harus ditulis dalam akun mereka sendiri bahkan salah pada akun penjualan kredit. Akibatnya, Anda benar-benar akan sulit untuk hutang Anda sendiri dan uang tunai yang berlebihan bagi spesies.

  1. Cocokkan stok produk

Tidak hanya uang tunai dan di luar ruangan, perhitungan stok atau ketersediaan produk juga sangat diperlukan untuk dikompilasi dalam laporan. Sayangnya, masih ada kesalahan dalam menghitung jumlah barang dalam stok, yang menyebabkan saham barang pada akhir periode menjadi terlalu tinggi atau terlalu rendah. Akibatnya, dampaknya akan terlihat pada neraca yang terkandung dalam laporan.

  1. keliru dalam menulis desimal

Ini tampaknya memang sepele, tetapi selalu tetap menjadi kesalahan penulisan desimal dalam persiapan laporan tentang situasi keuangan suatu perusahaan. Akibatnya, ia mengikuti tentu saja citra kondisi keuangan dalam laporan sehingga tidak akurat. Sebagai pemilik, Anda tidak dapat melaporkan sebagai referensi nanti, membuat keputusan untuk bisnis.

Untuk laporan keuangan berguna dan memberikan gambaran yang tepat tentang kondisi yang Anda miliki, hindari kesalahan yang sering terjadi dalam persiapan. Jangan terima karena kelalaian Anda selama kompilasi, laporan keuangan yang dikompilasi bahkan sia-sia dan tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya.