• Fri. Jun 25th, 2021

Hal-hal yang harus dilakukan setelah peringkat Anda turun

Byjago

May 10, 2021 , , ,
optimasi ranking website terbaik

Tujuan dari posting ini adalah untuk menemukan masalah yang sudah ada atau baru sehingga Anda dapat memperbaikinya dan kembali ke jalur SEO Anda.

Dari konten yang ditulis dengan buruk hingga situs web yang tidak terawat, penurunan peringkat secara langsung dapat terjadi karena apa saja. Tidak ada yang suka melihat penurunan ketika peringkat pencarian organik jatuh bebas atau Anda mengalami sedikit kehilangan tempat pada kata kunci sekunder.

Meskipun fluktuasi tidak dapat dihindari, terutama dalam menghadapi pembaruan yang bergulir pada algoritme waktu nyata Google, bukanlah kabar baik ketika peringkat penelusuran Anda mulai mengarah ke arah yang salah.

Namun, kami harus ingat bahwa pembaruan Google biasanya tidak menargetkan industri tertentu. Beberapa di industri SEO cenderung percaya bahwa Google “menargetkan” ceruk pasar dengan setiap pembaruan. Tapi pola pikir itu merindukan penekanan Google pada relevansi.

Tujuan dari posting ini adalah untuk menemukan masalah yang sudah ada atau baru sehingga Anda dapat memperbaikinya dan kembali ke jalur SEO Anda.

Periksa SEO Dasar Anda

bisakah bot merayapi situs web anda?

Robots.txt adalah file teks yang terletak di direktori tingkat atas server web Anda yang memberi tahu bot cara berinteraksi dengan situs web Anda. Anda dapat menyetel penyertaan dan pengecualian, misalnya, melarang bot merayapi situs pengembang, atau mengindeks situs duplikat.

Anda dapat menggunakan Google Search Console untuk memeriksa kesalahan perayapan yang bertentangan dengan pengindeksan atau visibilitas situs Anda. Arahkan ke Laporan Cakupan sehingga Anda dapat menangani satu per satu dan setelah selesai, tandai sebagai sudah diperbaiki.

apakah halaman anda masih diindeks?

Untuk melihat apakah situs Anda sedang diindeks. Dalam pencarian Google, ketik

“Situs: kaffah.id

Anda juga dapat memeriksa cara mesin telusur melihat situs web Anda menggunakan Alat Inspeksi URL Google.

apakah anda telah mengoptimalkan judul halaman beranda dan deskripsi meta, dan apakah hasil pencarian menampilkannya dengan benar?

Meskipun elemen dasar (seperti deskripsi meta) sebagai faktor peringkat untuk mesin telusur semakin menurun pentingnya, mereka tetap memiliki pengaruh. Periksa apakah elemen metadata dasar Anda seperti tag judul, deskripsi meta, dan tajuk tidak menahan peringkat Anda.

Tag judul di beranda Anda menunjukkan peluang besar untuk memberi tahu bot penelusuran tentang semua tentang laman Anda. Jika itu generik, atau jika tidak ditampilkan dengan benar, itu akan mempengaruhi peringkat Anda.

Meskipun deskripsi meta tidak secara langsung memengaruhi SEO, meta yang jelas dan meyakinkan dapat meningkatkan rasio klik-tayang.

apakah halaman anda memiliki tag h1 yang dioptimalkan?

Terlepas dari info yang Anda sertakan dalam tag judul, tajuk utama memungkinkan pengguna mengetahui tujuan utama halaman atau tentang apa halaman itu. Namun, kecuali mengandung tag H1, bot pencarian tidak dapat membedakannya dari konten halaman Anda lainnya. Selalu buat tag judul dan tajuk Anda unik dan jangan pernah lupa menambahkan tag H1.

apakah anda memiliki masalah seo teknis yang tidak diperbaiki?

SEO teknis memengaruhi cara robot memindai dan merayapi konten situs web Anda. Meskipun Anda telah mengoptimalkan situs web Anda secara teknis, masalah dapat terjadi setiap kali Anda menambah atau menghapus beberapa file atau halaman. Jadi, pastikan Anda mengetahui masalah teknis SEO situs

Pengalaman pengguna adalah masalah faktor penting lainnya untuk peringkat situs Anda. Jika Anda mulai memberi peringkat tinggi pada halaman Anda pada hasil pencarian dan kemudian menyadari bahwa itu tidak memenuhi harapan pengguna, peringkat Anda bisa sangat menderita. RankBrain yang merupakan faktor terpenting ketiga untuk peringkat. Berfokus pada metrik perilaku seperti rasio pentalan situs, rasio klik-tayang organik, jumlah kunjungan, waktu yang dihabiskan di halaman Anda dan banyak lagi. Metrik ini memberi tahu Google jika pengunjung senang mengunjungi situs web Anda.

Di sisi lain, jika pengguna meninggalkan situs Anda tanpa mengambil tindakan apa pun, ini memberi sinyal kepada Google bahwa situs Anda tidak dikonfigurasi dengan baik atau tidak relevan.

6 Blog Pemasaran Digital Teratas Untuk Bisnis

Itulah mengapa Anda harus mengingat aturan berikut saat mengoptimalkan situs Anda

Tingkatkan waktu pemuatan halaman Anda dan jangan membuat pengguna Anda menunggu. Sebagian besar pengguna mengharapkan situs web Anda memuat dengan cepat, jika membutuhkan lebih dari tiga detik dia akan meninggalkan situs Anda.

Sederhanakan navigasi situs web Anda, tulis label menu yang jelas, dan pastikan halaman Anda tidak lebih dari 4 klik dari beranda.

Jadikan responsif dan ramah situs untuk pengguna desktop dan seluler Anda. Buat font Anda cukup besar agar konten mudah dibaca, hilangkan pop-up yang mengganggu, dan buat CTA Anda mudah diketuk.

Pastikan Anda memberikan informasi yang benar yang dicari pengguna. Jika Google bertujuan untuk memenuhi permintaan pencarian pengguna, sebagai pemilik situs web, kami harus memberikan jawaban yang sedang dicari.

tinjau konten anda

Konten berkualitas sangat penting. Mesin pencari menggunakan konten untuk menentukan relevansi permintaan pencarian sehingga perubahan konten dapat berdampak besar pada peringkat Anda.

Konten yang buruk tidak terhubung dengan pengguna. Misalnya, jika pengguna tidak tinggal lama di suatu halaman, atau jika mereka keluar dari situs tanpa mengklik lebih dalam, itu menunjukkan bahwa konten tidak terhubung atau relevan.

Alasan mengapa Anda membuat konten adalah pembaca Anda. Konten Anda harus cukup persuasif, informatif, dan menghibur agar publik Anda berhenti dan membaca. Pengunjung Anda membutuhkan informasi, dan semakin tinggi kualitas informasi ini, semakin baik metrik keterlibatan situs Anda.

Meskipun ini bukan penyebab umum penurunan lalu lintas atau peringkat yang tiba-tiba, karena penurunan kualitas konten biasanya terjadi seiring waktu, kinerja peringkat Anda saat ini mungkin dipengaruhi oleh perubahan bertahap dalam pendekatan Anda terhadap konten. Google menyukai konten orisinal berbentuk panjang, sangat mendetail, dengan elemen yang diteliti secara ekstensif dan teks yang dapat dipahami.

Dengan menggunakan Panduan Penilai Google , Anda juga dapat mengetahui jenis konten apa yang ingin diberi peringkat oleh Google.

apakah halaman anda terlalu lambat?

Apakah situs Anda membutuhkan lebih dari tiga detik untuk memuat? Ingatlah bahwa kecepatan halaman bukan hanya faktor peringkat tetapi juga memengaruhi pengalaman pengguna.

Anda dapat menggunakan Wawasan PageSpeed ​​Google untuk memeriksa masalah itu dengan cepat. Untuk mempercepat situs web Anda, berikut adalah beberapa rekomendasi pengoptimalan kecepatan:

Coba tambahkan petunjuk resource preconnect atau DNS-prefetch untuk memberikan koneksi awal ke sumber pihak ketiga yang relevan

Prioritaskan konten paruh atas, konten di dalam “konten paruh atas” harus segera dimuat

Periksa profil backlink Anda

Apakah Anda memiliki tautan buruk?

Semua orang tahu bahwa tautan adalah bagian penting dari SEO untuk situs Anda. Pemilik situs berusaha semaksimal mungkin untuk membuat tautan berkualitas.

Untuk memeriksa profil backlink Anda, Anda dapat menggunakan Alat Backlink SEMrush, untuk melihat apa tautan buruk Anda. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat menemukan tautan beracun atau berisi spam yang tertaut ke situs Anda.

Jika Anda melihat tautan buruk, Anda dapat menghubungi pemilik situs tersebut dan meminta mereka dengan baik untuk menghapus tautan tersebut. Jika mereka tidak merespons atau tidak berfungsi, Anda dapat menggunakan Alat Penolak Google

apakah anda kehilangan link

Jika Anda memiliki tautan yang sangat kuat yang mengarah kembali ke situs Anda yang tiba-tiba menghilang, otoritas yang diberikan akan lenyap. Jika demikian, webmaster mungkin telah memilih untuk menautkan ke tautan nofollow atau telah memutuskan untuk menghapusnya sepenuhnya. Oleh karena itu, penurunan peringkat dimungkinkan.

Jika mereka menghapus tautan, dan Anda ingin mendapatkan kembali daftar tersebut, Anda dapat menghubungi pemilik situs web dan meminta dengan baik untuk memulihkan tautan tersebut. Tetapi jika mereka melakukannya dengan sengaja, tidak apa-apa, Anda selalu dapat mencoba membuat tautan baru.

apakah anda menggunakan atau menargetkan kata kunci

Apakah Anda menggunakan kata kunci yang tepat? Jika saat mengumpulkan kata kunci yang tidak Anda anggap sebagai maksud pengguna, hal itu mungkin menyebabkan beberapa masalah. Meskipun situs Anda sudah berperingkat tinggi untuk kueri ini, Google mungkin telah mengubah caranya memahami tujuan konten Anda.

Dengan indeks Google yang memprioritaskan seluler, memastikan situs web Anda bersih, intuitif, dan memberikan nilai kepada pengguna menjadi semakin penting.

Untuk melihat apakah kompatibilitas seluler dapat memengaruhi peringkat Anda, jalankan situs Anda melalui  Pengujian Ramah Seluler oleh Google. Alat ini dapat memberikan saran , seperti jika Anda menggunakan plugin yang tidak didukung oleh browser seluler atau jika halaman tidak mendeskripsikan properti viewport, yang memberi tahu browser cara mengubah ukuran halaman agar sesuai dengan ukuran layar.

kesimpulan

Penurunan peringkat menempatkan setiap SEO dalam sebuah tantangan. Tetapi inilah cara kami mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang pengoptimalan penelusuran dan mempelajari langkah-langkah untuk pemulihan cepat dan menyelesaikan masalah serupa. Hadapi tantangan secara langsung dan lakukan apa pun untuk membalikkan kerusakan.

Anda tidak perlu panik, jika bisnis dan usaha tidak mengandalkan SEO saja, ini bukan akhir dari segalanya. Kita hanya perlu belajar dari kesalahan melakukan Optimais SEO website.

Anda dapat memulihkan peringkat Anda lagi hanya dengan menghargai apa yang telah Anda lalui.