Paris Mode Week jadi kota terakhir gelaran minggu model global yang diselenggarakan di empat kota besar di dunia. Diawali dari New York, beralih ke London, lanjut Milan, dan paling akhir di Paris.

Cuman Ada 1 Paris Mode Week Di Dunia dan Kenyataannya 2 Pendesain Asal dari Indonesia Berperan serta Tahun Ini

Gelaran Paris Mode Week (PFW) sendiri cuman diadakan oleh Fédération de la Haute Couture et de la Model. Semuanya orang dapat menyaksikan agenda show-nya pada websiter sah Paris Mode Week®️ di https://parisfashionweek.fhcm.paris/en/womenswear-fall-winter-2022-2023/.

Paris Mode Week® Womenswear-Ready-To-Wear Fall/Winter 2022-2023 ini akan berjalan dari tanggal 28 Februari 2022- sampai 8 Maret 2022. Semua line up pendesain dan moment sah yang lain termuat selengkapnya di website PFW.

Selainnya yang dimuat dalam agenda, beberapa istilah atau pemberian nama show yang lain mengatasdirikan Paris Mode Week bukan jadi sisi sah dari PFW. Dalam agenda sah https://parisfashionweek.fhcm.paris/en/next-events/., ada dua merek lokal asal dari Indonesia yang berpeluang untuk berperan serta pada acara Paris Paris Mode Week®️ ini.

Ke-2 merek lokal itu ialah Jewel Rocks dan Sean Sheila yang masuk ke program “Indonesian Designers in Paris by L’Adresse Paris Agen,”. Dua merek yang hendak memperlihatkan koleksi autumn/winter 2022 itu memperoleh spot di showroom, berada di Palais Brongniart yang berjalan pada 4-7 Maret 2022.

 

Advertisement

Jewel Rocks praktisi usaha perhiasan bikinan tangan yang memakai beragam material unik – dipilih menjadi satu diantara UMKM lokal yang hendak memperlihatkan koleksi autumn/winter 2022 di Paris Mode Week Showroom dalam program ‘Indonesian Designers in Paris by L’Adresse Paris Agen’. Showroom ini berjalan pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris.

Mengawali usaha semenjak 2006, pemilik usaha Jewel Rocks, Imelda Widjaja, akui di inspirasi dari hoby kumpulkan perhiasan sebagai cendera mata setiap sedang melancong. “Aku pada akhirnya memperoleh gagasan untuk membikin perhiasan kekinian yang menjadi memory atau oleh-olehan tanpa tinggalkan elemen adat dimulai dari tehnik atau topik.”

Sean Sheila berdiri semenjak tahun 2014, sesudah Sheila Agatha dan suaminya Sean Loh lulus dari Raffles Desain Institute di Singapura. Sean Sheila menunjukkan prestasinya di industri mode cuman dalam kurun waktu sekian tahun sesudah kelulusan itu. Pada tahun 2013, Sean Sheila sukses memenangi persaingan Harpers Bazaar Asia New Generation Award untuk Malaysia dan Indonesia.

Pada tahun 2014, bersamaan dengan kesertaannya di Mercedez Benz Sydney Mode Week, merek Sean Sheila dikenalkan dengan cara resmi. Semenjak tahun 2017, Sean Sheila sudah stabil berperan serta di beberapa Showroom sepanjang peristiwa Paris Mode Week.

“2x pada sebuah tahun, kami selalu pergi ke Paris untuk berperan serta. Tetapi karena wabah, kami paling akhir pergi ke Paris itu pada tahun 2020,” narasi Sheila lewat pengakuan tercatat ke Team FIMELA.

Lalu, bulan Desember 2021 tempo hari, Sean Sheila dikontak oleh L’Adresse yang tawarkan untuk kembali berperan serta di Showroom mereka. Sesudah beragam pemikiran dan perbincangan yang panjang, Sean Sheila memilih untuk turut tergabung di Showroom L’Adresse dengan support dari KBRI di Paris.

“Untuk acara ini, nanti bakal ada showroom B2B saja.”

Sean Sheila akan mendatangkan 23 look, di mana koleksi yang mereka datangkan di Paris Mode Week 2022 ini di inspirasi dari film Annihilation. Sean Sheila banyak ambil ide dari wujud makhluk-makhluk yang bermutasi secara organik dari beberapa benda mati.

 

 

kunjungi juga pendidikan utama

By dzail