Contoh Perusahaan Pembuat AI Terbaik Menurut Kami

Teknologi yang semakin pesat hingga muncul Kecerdasan Buatan yang sudah banyak diterapkan oleh perusahaan besar, dan sektor industry mulai dari call center customer hingga penelitian obat.

Indonesia merupakan negara yang mempunyai 17.508 pulau. Pada akhir tahun 2018, salah satu media onlie Nanalyze yang berbasis di New York, Amerika Serikat mengirim salah satu penelitinya untuk menghabiskan beberapa minggu ke ibu kota Indonesia, dengan tujuan untuk melihat perkembangan teknologi. Setelah melakukan penelitian, terdapat 11 startup terbaik versi mereka, loh. Apa saja? Yuk, simak penjelasan dibawah ini ya.

Snapcart

Perusahaan terbaik pertama adalah Snapcart, yang didirikan tahun 2015. Menurut sumber dari majapahit.id, perusahaan ini membuat aplikasi mobile yang memberika cashback bagi pembeli yang memindai kwitansi pembelian mereka. Dengan mengumpulkan banyak data pembeli lalu menganaisa kemudian menawarkan pemahaman mereka kepada nama-nama besar, misalnya Nestle, Unilever,P&G.

Perusahaan Snapcart ini selain beroperasi di Indonesia, juga terdapat di beberapa negara seperti Filiphina, Singapura, dan Brasil.

Kata.ai

Perusahaan terbaik selanjutnya ini didirikan di tahun yang sama dengan Snapcart. Kata.ai ini membangun sebuah platform conversational AI atau AI percakapan nomor satu di Indonesia loh guys.

CEO dan Co-Founder Kata.ai yaitu Irzan Raditya berbicara tentang mengapa AI percakapan ini begitu popular di Indonesia, “Sebagian besar dikarenakan pemain teknologi yang besar berada di belakang permainan Ketika ada nya Natural Language Processing atau NLP untuk Indonesia” kata Irzan.

BJtech

Selanjutnya startup conversational AI, BJtech. Perusahaan ini juga sama didirikan pada tahun 2015. Perusahaan ini telah berhasil mengembangkan platform yang bisa membantu membuat chatbot untuk bisnis kalian. Produk perdana yang mereka rilis yaitu “teman” virtual yang dapat melakukan sesuatu tanpa ada imbalan apapun dan aplikasi perbankan yang cerdas. Apa saja sih klien mereka? Ada Uber, Skyscanner, dan Zomato.

Itulah peringkat 3 teratas perusahaan terbaik hasil dari penelitian Nanalyze. Selain itu ada juga perusahaan startup lainnya yaitu, Sonar, Nodeflux, Bahasa.ai, Prosa.ai, Dattabot, Eureka.ai, AiSenum dan Deligence.ai.

Menurut Nanalyze, perusahaan StarUp tersebut harus bangga dengan apa yang telah mereka capai karena setiap perusahaan memiliki kelebihan masing-masing. Nah, itulah penjelasan mengenai beberapa perusahaan terbaik StartUp, semoga bermanfaat.

Kesimpulan

Cukup demikian saja pembahasan kita kali ini tentang Perusahaan Pembuat AI Terbaik yang wajib banget untuk kamu ketahui jika kamu bekerja di bidang AI.

Semua nama perusahaan yang kami sebutkan diatas sudah kami saring dan semuanya merupakan perusahaan terbaik menurut kami.

Semoga artikel tentang Perusahaan Pembuat AI Terbaik yang kami tulis ini bisa bermanfaat bagi kamu semua yah.

Bagi kamu yang suka tentang dunia AI, kamu wajib banget nih untuk terus pantengin website ini karena nantinya akan ada artikel menarik tentang AI di setiap harinya.