• Fri. Jun 25th, 2021

Ciri-ciri Orang Ambeien

Bydoni

May 13, 2021

Wasir merupakan salah satu penyakit umum terjadi di anus. Ini biasanya ada rasa sakit dan nyeri ketika BAB, serta bisa juga gatal pada dubur. Dengan tanda-tanda yang masih umum ini, banyak masyarakat yang belum menyadari penyakit ambeien, untuk itu perhatikan apa saja ciri-ciri orang ambeien.

Ciri-ciri Orang Ambeien

Beberapa Ciri-ciri Orang Ambeien

Ambeien bukan termasuk penyakit yang berbahaya namun keberadaanya sering mengganggu kenyamanan. Sehingga harus segera mengobatinya untuk memperlancar proses pembuangan. Sebelum itu kenali dulu ciri-ciri orang ambeien berdasarkan letak pembengkakannya.

  1. Ciri-Ciri Ambeien Internal

Jenis ambeien internal pembengkakannya berada di dalam anus lebih tepatnya di ujung rektum. Sehingga penderita ini tidak menyadari ambeien pada dirinya. Karena tidak merasakan sakit dimana ujung rektum ini tidak banyak sarafnya untuk merasakan rasa sakit.

Penderita ambeien internal ini dapat mengetahuinya jika BABnya mengeluarkan darah bersama feses. Dan terkadang akan merasakan nyeri dan sakit saat ada benjolan keluar anus. Oleh karena itu tergolong ambeien yang ringan dan bisa dideteksi saat wasir dalam menjadi besar.

  1. Ciri-Ciri Ambeien Eksternal

Ambeien eksternal terjadi adanya pembengkakan di sekitar lubang anus. Untuk itu penderita wasir jenis ini akan segera menyadari karena merasakan keluhan sakit dan nyeri ketika BAB dan duduk merasa tidak nyaman. Kondisi seperti ini dapat Anda redakan dengan obat wasir herbal.

Penderita ambeien ini akan merasakan rasa perih, panas, dan gatal, adanya benjolan pada daerah dubur, dan BAB berdarah. Ini karena pembengkakan pembuluh darah terjadi di sekitar anus yang terdapat banyak saraf sehingga mudah sekali untuk merasakannya.

  1. Ciri-Ciri Ambeien Trombosis

Ambeien trombosis dapat muncul karena adanya penumpukkan darah di ambeien eksternal, sehingga jenis ini dinamakan dengan trombosis yang artinya penggumpalan darah. Ciri terasa adalah nyeri yang hebat.

Pada ciri-ciri orang ambeien jenis ini adalah pembengkakan sekitar anus, peradangan pada jaringan, dan benjolan keras di dekat dubur. Hal tersebut akan lebih memberikan sensasi rasa sangat nyeri dan ketidaknyamanan.

Demikian informasi tentang ciri-ciri orang ambeien untuk memperkirakan penyakit tersebut sebelum menjadi parah. Semoga bermanfaat.