Dot bayiMensterilkan dot sangat penting untuk kebersihan bayi yang benar, tetapi dalam hal ini, perlu diperhatikan beberapa tindakan pencegahan mendasar.

Mensterilkan dot adalah proses yang sangat penting bagi kesehatan bayi baru lahir, karena dot merupakan aksesori yang bersentuhan dengan mulut. Oleh karena itu penting untuk memberikan kebersihan yang tepat untuk penggunaan yang benar. Untuk melakukan ini, perlu untuk tidak mengabaikan beberapa tindakan pencegahan kecil, untuk mencegah bayi baru lahir menelan bakteri karena, mengingat usianya yang kecil, sistem kekebalan tubuh masih cukup rapuh dan rapuh. Di sisi lain, juga harus diperhatikan bahwa pembentukan antibodi tercipta berkat kontak dengan unsur-unsur di sekitarnya.

 

Dalam hal ini, adalah benar untuk mengkhawatirkan kebersihan, tetapi kita tidak boleh menjadikannya obsesi yang nyata, dengan konsekuensi tekanan atau stres pada bayi. Oleh karena itu, aspek fundamental pertama adalah menempatkan kehati-hatian yang tepat. Penting untuk mensterilkan dot, botol, dan mainan apa pun yang berguna untuk menghibur bayi yang baru lahir, hanya selama bulan-bulan pertama kehidupan, karena pada periode ini jauh lebih rentan terhadap kuman dan bakteri. Setelah periode waktu ini berlalu, sedikit akal sehat dalam kebiasaan sudah cukup.

 

Pertama-tama, untuk mensterilkan dot dengan benar, penting untuk mengikuti instruksi yang diberikan oleh pabrikan, karena mereka terutama didasarkan pada bahan dari mana aksesori itu dibuat. Juga, jangan pernah lupa untuk mencuci tangan sebelum melanjutkan. Metode sederhana dan tradisional untuk sterilisasi yang tepat adalah dengan merebus sedikit air dalam panci untuk merendam dot, yang akan tetap terendam selama sekitar 5 menit.

 

Kemudian biarkan kering dengan meletakkannya di atas kain bersih. Sebaliknya, jika Anda ingin mensterilkan dingin, Anda memerlukan wadah khusus, yaitu sterilizer. Cukup isi wadah dengan air dan gabungkan semuanya dengan solusi khusus untuk operasi ini, (tersedia di toko anak-anak dan apotek) dan rendam dot selama beberapa saat. Pada titik ini, disarankan untuk membilas aksesori, untuk mencegah residu produk tetap ada. Akhirnya, untuk sterilisasi panas, alat sterilisasi listrik khusus sudah cukup untuk memasukkan dot dan memulai pengatur waktu. Setelah menunggu sekitar sepuluh menit, dot akan siap, disterilkan dan disanitasi dengan sempurna untuk bayi Anda.

By Deric