optimasi pembuatan artikel seo

1. Pahami pelanggan online Anda

Seperti pemasaran tradisional, meningkatkan peringkat pencarian dimulai dengan pemahaman tentang perilaku pelanggan Anda. Misalnya, pertimbangkan bagaimana perilaku penelusuran seseorang berubah selama siklus pembelian:

Kesadaran: pelanggan menyadari masalah yang perlu diperbaiki, dan mulai mencari solusi potensial menggunakan istilah pencarian yang luas. Misalnya, ‘keran bocor’.

Pertimbangan: pelanggan memahami masalah mereka dan sekarang mencari solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Mereka biasanya akan mulai menggunakan kata kunci pencarian yang menyertakan lokasi, fitur produk, atau jenis produk. Misalnya, ‘tukang ledeng di Townsville’.

Pembelian: pelanggan siap membeli, dan umumnya tahu dari siapa mereka akan membeli. Mereka akan sering mencari langsung penyedia layanan. Misalnya, ‘Pipa Pipa ABC’. Kita bisa meningkatkan kinerja SEO website untuk meningkatkan peringkatnya pada pencrian Google.

2. Gunakan kata kunci di situs web Anda

Kata kunci adalah kata atau frasa yang digunakan pelanggan saat mereka melakukan penelusuran. Misalnya, ‘bunga online’ dan ‘di mana saya membeli bunga online’ keduanya dianggap sebagai kata kunci.

Mencocokkan kata kunci yang digunakan di situs web Anda dengan kata-kata yang digunakan oleh pelanggan saat mereka mencari Anda adalah bagian penting dari SEO. Tambahkan kata kunci atau frasa populer ke situs web Anda. Kata-kata ini dapat digunakan di tempat-tempat seperti judul halaman, konten atau bahkan sebagai nama file gambar yang Anda gunakan.

Gunakan kata kunci yang relevan dengan bisnis, layanan, atau lokasi Anda. Apa pun yang akan digunakan pelanggan di mesin pencari dapat dianggap sebagai kata kunci atau frasa.

Tip: Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan kata kunci secara berlebihan. Ini dapat berdampak negatif pada upaya SEO Anda. Pastikan konten Anda masih terbaca secara alami.

3. Perbarui konten halaman Anda sesering mungkin

Tambahkan konten baru ke situs web Anda setiap minggu. Ini bisa berupa menambahkan informasi tentang produk atau layanan baru yang Anda jual, kisah pelanggan, atau video produk. Penting juga untuk memperbarui halaman konten web Anda setidaknya setiap 6 bulan dan menghapus konten yang tidak lagi relevan.

Menyegarkan konten Anda mendorong mesin pencari untuk mengunjungi situs web Anda lebih sering. Semakin sering mereka berkunjung, semakin cepat mereka dapat menemukan konten baru di situs web Anda. Anda juga dapat melihat beberapa manfaat peringkat.

4. Dapatkan tautan dari situs web lain

Saat menerapkan peringkat ke halaman web Anda, mesin pencari melihat situs web mana yang menyediakan tautan ke halaman Anda dan situs web Anda secara keseluruhan. Untuk mesin telusur, backlink dari situs web eksternal dianggap sebagai mosi percaya dalam keakuratan, relevansi, dan kegunaan konten Anda.

Namun, tidak semua tautan dianggap sama. Tautan dari situs web bereputasi tinggi memiliki lebih banyak ‘bobot’ yang diterapkan daripada situs yang kurang bereputasi. Biasanya, semakin banyak tautan yang Anda peroleh dari situs web terkemuka, semakin baik peringkat situs web Anda

By jago