Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling populer dan sudah banyak penggunanya sejak 2009. Pasti pada saat itu kamu sedang alay-alaynya, dengan update status bucin, foto lebay, dan lainnya. Kalau akun FB kamu tidak mau dikepoin, kamu bisa cari tahu cara mengunci profil FB.

Mengunci profil fb itu berarti kamu memiliki akun private. Sebenarnya tidak hanya FB saja, setiap aplikasi juga bisa kamu setting menjadi akun privat. Mengunci profil memiliki banyak tujuan yang beragam, salah satunya agar tidak dilihat oleh orang sembarangan.

Tidak heran kalau saat in banyak akun FB yang dikunci atau akun privat. Sekarang ini kamu harus menjadi salah satu pengguna media sosial yang cerdas. Sehingga jangan biarkan sembarangan orang bisa melihat profil kamu situs judi slot promo terbaru.

Lantas bagaimana cara mengunci profil FB? Silahkan simak pembahasan ini sampai selesai.

Mengunci Profil Facebook 

Sebagai pengguna Facebook, kamu harus tahu apa sih tujuan mengunci akun Facebook. Ada beberapa alasan yang membuat kamu harus mengunci profil akun media sosial. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  • Menghindari orang lain bebas akses akun FB

Alasan utamanya adalah menghindari orang sembarangan mengakses dan berinteraksi di akun FB kamu. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir tindakan yang tidak menyenangkan atau tidak diinginkan. Mengingat tindakan tersebut bisa terjadi sewaktu-waktu.

Melihat yang terjadi di tengah masyarakat, kini sudah hampir semua media sosial memberikan sistem pengamanan berupa penguncian profil FB.

  • Lebih bijak menggunakan FB

Di era modern ini semua pengguna memang dituntut untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak pantas hingga melanggar privasi. Bahkan sampai disebarluaskan di situs media sosial.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, disarankan untuk mengetahui cara mengunci profil FB. Nah, dengan mengetahui beberapa cara mengunci profil FB, diharapkan akun FB tetap aman dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kumpunan Cara Mengunci Profil FB

Cara mengunci profil FB menjadi salah satu solusi terbaik untuk menyembunyikan akun FB. Selain untuk menjaga keamanan akun, juga untuk menyembunyikan semua postingan zaman dahulu yang terkesan alay atau memalukan.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara mengunci profil FB. Selengkapnya bisa ikuti penjelasan berikut ini :

  • Cara Mengunci Profil FB

Bagi kamu yang ingin mengunci profil FB, sebenarnya caranya cukup sederhana dan mudah untuk diterapkan. Untuk lebih jelasnya kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Login ke akun Facebook kemudian bisa klik ikon 3 garis yang lokasinya ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu kamu bisa masuk ke menu setting atau pengaturan. Silahkan scroll ke bawah untuk klik menu pengaturan dan privasi yang ditandai dengan gambar gir. Silahkan klik men tersebut untuk masuk ke pengaturan.
  • Masuk ke pengaturan privasi untuk klik kelola profil anda. disini kamu silahkan memilih beberapa informasi yang ingin disembuyikan dari publik.
  • Kamu bisa ubah privasi seperti hanya bisa dilihat teman FB kamu bisa pilih menu“teman”. Sementara kalau kamu ingin merahasiakan ke semua orang, silahkan memilih menu “Hanya Saya”

  • Cara mengatur privasi postingan video, foto, dan teks

Demi menjaga privasi kamu bisa mengelola siapa saja yang bisa melihat postingan di akun FB. Privasi ini bertujuan untuk mengamankan postingan video, foto, dan teks. Nah, dengan demikian tidak semua orang bisa mengunduh berbagai postingan FB kamu.

Agar semua postingan di FB kamu tetap aman, silahkan simak beberapa langkah berikut ini :

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah klik membuat postingan di halaman utama. Selain itu bisa kamu lakukan pada saat akan membuat postingan atau status.
  • Silahkan untuk melakukan perubahan privasi dengan 2 pilihan yaitu “siapa saj ayang bisa melihat status dan album”
  • Dalam hal ini kamu bisa memilih siapa yang bisa melihat postingan kamu dari Publik menjadi teman. Sehingga selain teman FB, tidak bisa melihat postingan barumu.
  • Selain itu kamu bisa menyembunyikan postingan dari beberapa orang dengan memilih “Teman Kecuali”. Silahkan untuk memasukkan nama akun fb yang tidak boleh melihat postingan.
  • Kemudian kalau kamu ingin membagikan postingan hanya ke beberapa teman, kamu bisa klik “Teman tertentu”. Nah, dengan demikian postingan baru hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang sudah kamu tandai.
  • Nah, dengan menerapkan pengaturan ini kamu akan lebih aman dan tanpa khawatir di setiap membuat postingan baru di FB.

  • Cara memprivat Linimasa dan Tag 

Cara mengunci profil FB, selanjutnya adalah memprivat linimasa dan tag. Hal ini bertujuan untuk privasi akun fb semakin terjanga. Mungkin kamu pernah berpikir untuk membuat penandaan agar tidak terlihat orang lain.

Jadi daripada kamu menonaktifkan atau menghapus akun FB, lebih baik kamu private liminasa sebagai solusinya.

Nah, untuk melakukannya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Langkah pertama silahkan untuk masuk ke menu pengaturan dengan klik ikon garis 3 di bagian pojok atas. Silahkan untuk memilih menu liminasa dan penandaan.
  • Saat masuk ke menu liminasa silahkan untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan fb kamu. Dalam hal ini kamu bisa memilih sesuai keinginan, seperti teman, teman dari teman, semua orang, atau hanya beberapa teman saja.
  • Apabila postingan kamu tidak ingin dilihat banyak orang, kamu bisa memilih “Hanya Saya”.
  • Apabila kamu tidak suka ada orang lain membagikan postingan kamu, silahkan untuk klik “izinkan orang lain membagikan postingan anda ke ceritanya” silahkan untuk memilih Tidak Aktif.
  • Selain mengatur privasi linimasa, kamu juga bisa merubah pengaturan Tag atau penandaan.
  • Apabila kamu tidak ingin melihat orang lain yang menandai kamu silahkan klik “Siapa yang bisa melihat postingan menandai anda dimininasa” silahkan centang sesuai keinginan (semua orang, teman, dan teman dari teman).

  • Cara mematikan status aktif 

Pasti kamu pernah merasa tidak nyaman bila ada orang lain tahu kalau kamu sedang aktif di FB. Agar aktivitas kamu tidak terganggu, lebih baik kamu matikan saja status aktif login di FB. Bagi kamu yang belum tahu, bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Langkah pertama silahkan masuk ke menu pengaturan.
  • Setelah itu kamu bisa klik ikon 3 garis untuk memilih menu status aktif.
  • Selain itu kamu bisa langsung ketik **Status Aktif** di kolom pencarian.
  • Kalau sudah berhasil masuk pada menu “Tampilan saat anda sedang aktif” silahkan untuk geser icon ball ke kiri. Apabila icon ball tersebut sudah berubah warna menandakan kalau sudah tidak aktif.
  • Apabila langkah ini sudah berhasil maka status aktif kamu sudah tidak terdeteksi oleh orang lain.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengunci profil FB agar lebih aman dari orang lain yang tidak dikenal. Selain itu juga bisa membantu meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga informasi ini membantu.

 

By Drajad