Cara Menggemukkan Badan Secara Alami dan Mudah Dengan Rutin Melakukan Olahraga Ini

Susah Tidur Meski Badan Capai? Ini 5 Penyebabnya

Olahraga tak hanya dianjurkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan saja, bagi mereka yang berkeinginan menaikkan berat badan secara alami pun juga dianjurkan untuk rutin berolahraga. Bahkan ada beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan untuk menaikkan massa otot dan berat badan dengan cepat. Seperti 5 olahraga dibawah ini yang dapat anda gunakan sebagai cara menggemukkan badan secara alami.

1.Berenang

Bukan hanya bagi mereka yang ingin menurunkan berat bada saja, berenang juga direkomendasikan sebagai cara menggemukkan badan secara alami. Menjalani olahraga renang secara rutin tak hanya bisa bermanfaat bagi Kesehatan organ jantung saja, namun juga untuk otot tubuh. Hal ini dikarenakan saat berenang, semua otot-otot tubuh akan ikut bergerak. Mulai dari tangan, kaki, perut, leher, kepala, hingga pinggang juga ikut berpartisipasi saat renang.

Energi yang anda keluarkan ketika berenang jumlahnya lebih besar dibandingkan hanya saat melakukan olahraga lari. Ini dikarenakan anda melawan massa air sehingga tubuh bisa bergerak kedepan dan melajut. Gerakan-gerakan ini yang nantinya akan membuat otot tubuh menjadi lebih kuat dan lentur sehingga semakin menambah massa otot.

2. Bersepeda

Olahraga bersepeda mungkin menjadi pilihan olahraga menyehatkan dan menyenangkan bagi anda yang ingin menggemukkan badan secara alami. Bersepeda membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih fresh apalagi jika memilih berkeliling ke tempat yang pemandangannya indah dan menyegarkan mata. Namun manfaat bersepeda bukan hanya itu saja yang bisa anda dapatkan. Saat bersepeda, otot-otot tubuh terutama bagian betis dan paha nantinya akan semakin kencang. Saat otot tubuh semakin kencang tentu saja akan semakin padat pula massa ototnya. Ini akan semakin memudahkan anda saat menjalani cara menggemukkan badan secara alami.

3. Zumba

Mirip seperti aerobic, jenis senam ini menggabungkan berbagai jenis music dan aliran. Gerakan yang dilakukannya pun juga akan membuat anda mengeluarkan banyak energi yang sangat membantu dalam membentuk tubuh menjadi lebih ideal. Selain itu Zumba juga mengharuskan anda untuk bisa mengontrol stamina tubuh sehingga tubuh anda bisa menjadi lebih berisi. Tak heran jika Zumba direkomendasikan menjadi salah satu  cara menggemukkan badan secara alami.

4. Push Up

Jika ingin berolahraga simple dan bisa dilakukan di rumah namun juga efektif sebagai cara menggemukkan badan secara alami maka anda bisa mencoba push up. Olahraga ini bisa anda lakukan dimanapun tanpa menggunakan alat apapun, sangat cocok bagi anda yang jarang memiliki waktu luang untuk berolahraga. Meskipun terlihat simple, namun dampak yang diberikan sangat baik bagi tubuh apalagi jika tujuannya adalah untuk membentuk otot lengan dan punggung.

Gerakannya pun sangat sederhana, posisikan tubuh menghadap ke lantai dan letakkan kedua tangan berada di sebelah badan. Kemudian angkat berat tubuh dengan kedua tangan, namun ingat untuk tetap menjaga postur tubuh sehingga posisi kaki dan punggung tetap lurus. Sehingga manfaat push up untuk menaikkan bobot tubuh bisa didapatkan lebih maksimal. Dan saat melakukan push up, usahakan agar tubuh tidak sampai menyentuh lantai.

5. Latihan Angkat Beban

Jenis olahraga lainnya yang bisa anda coba untuk menaikkan berat badan adalah Latihan angkat beban. Cara menggemukkan badan secara alami ini cukup ampuh untuk dicoba. Saat mengangkat beban maka lemak akan terbakar dan membuat massa otot juga semakin besar. Dan bukan hanya berat badan yang bisa meningkat namun tubuh juga terlihat lebih kuat. Lain hal nya dengan kardio, Latihan beban bertujuan menaikkan massa otot yang juga akan membuat berat badan otomatis juga ikut naik.

Jenis olahraga diatas tentu akan semakin lebih baik jika diimbangi diet sehat untuk menaikkan berat badan. Meskipun cara menggemukkan badan secara alami ini tidak akan instan terlihat hasilnya, akan tetapi anda patut mencobanya dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung zat kimia di dalamnya.