• Sun. Nov 29th, 2020

Cara Mengatasi Whatsapp yang Pending

Byzuzum gaul

Oct 24, 2020

Sebagai salah satu platform chat terpopuler, tentu saja Whatsapp memiliki daya tarik tersendiri. WhatsApp tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengobrol, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengirim panggilan video, suara, telepon, dan video ke fitur terbaru, yaitu Status. Sayangnya, WhatsApp terkadang menunda dan tidak dapat mengirim pesan sama sekali.

1. Pastikan ponsel Anda terhubung ke internet

Sebelum membahas cara menggunakan WhatsApp, yang perlu Anda lakukan hanyalah memastikan bahwa ponsel Anda benar-benar terhubung ke internet. Anda mungkin lupa mengaktifkan paket data Anda sehingga Anda tidak dapat mengirim pesan melalui WhatsApp.

Meskipun Anda tidak mengaktifkan paket data Anda, Anda mungkin masih dapat terhubung ke WiFi. Namun, pastikan ponsel Anda benar-benar terhubung ke internet karena WhatsApp memerlukan penggunaan internet.

2. Pastikan jaringan internet sudah diperbarui

Walaupun paket data dalam keadaan aktif atau terkoneksi dengan jaringan WiFi, semuanya percuma jika sebenarnya ada masalah dengan jaringan internet tersebut. Namun jika sudah begini, WhatsApp masih tertinggal dan tidak bisa mengirim pesan.

Sebagai solusinya, Anda mungkin dapat menukar kartu SIM dengan paket data atau menghubungi layanan pengaduan agar WiFi segera mengecek jaringan internet. Solusi lainnya adalah menunggu jaringan internet kembali normal.

3. Ubah jaringan ke 3G atau 4G

Seperti yang saya katakan sebelumnya, Whatsapp sangat bergantung pada internet. Meskipun internet Anda terhubung tetapi WhatsApp tertunda, internet mungkin tidak cukup kuat. Untuk mengatasi WhatsApp yang tertunda, Anda perlu mengubah pengaturan jaringan di ponsel Anda. Pastikan Anda menggunakan jaringan 3G atau 4G untuk sinyal internet yang lebih cepat.

4. Gunakan mode pesawat

Selain mengubah pengaturan jaringan, Anda juga dapat menggunakan mode pesawat ponsel Anda. Solusi untuk WhatsApp yang akan datang ini adalah mengaktifkan mode pesawat dan kemudian menonaktifkan mode pesawat lagi.

Baca Juga cara menghilangkan notifikasi whatsapp web.

Dengan cara ini diasumsikan bahwa Anda dapat memulai ulang atau membaca internet lagi di ponsel Anda. Sayangnya cara ini kurang efektif karena harus dilakukan berkali-kali untuk mendapatkan jaringan yang lancar dan padat. Jadi Anda tidak bisa melakukan metode ini hanya sekali. Pernahkah kamu mencoba

5. Kosongkan cache

Cache adalah data yang disimpan sementara oleh HP untuk mempercepat proses aplikasi. Sayangnya, cache ini sering menumpuk. Alih-alih mengubah proses membaca aplikasi, itu mengubah aplikasi menjadi bug, seperti halnya WhatsApp.

Jika Anda ingin sering menggunakan Whatsapp, Anda perlu membersihkan cache WhatsApp dengan hati-hati. Jangan biarkan cache menumpuk terlalu banyak karena cache ini juga memengaruhi cara pengiriman pesan di WhatsApp.

Terima kasih telah membaca artikel ini, silahkan bisa lanjut membaca untuk cara menghilangkan notifikasi whatsapp web pada hp korban.