Cara Mengatasi AC Yang Tidak Dingin Dan Rekomendasi Jasa Service AC Jakarta

Pernahkah anda merasakan AC diruangan anda tidak terasa dingin sama sekali? Ada beberapa penyebab yang memungkinkan AC tidak bisa menjadi dingin. Kini anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa mengatasinya sendiri ataupun dengan bantuan jasa service AC. Untuk lebih jelasnya, mari simak cara mengatasi AC yang tidak dingin dan rekomendasi jasa service AC Jakarta berikut ini.

Membersihkan Filter AC Secara Rutin

Filter AC memiliki fungsi utama sebagai penyaring udara yang kotor dalam ruangan. Sehingga filter AC sangat rentan kotor dan dapat menutupi sirkulasi udara dari AC. Untuk mengatasinya, anda bisa membersihkan filter AC secara rutin. Anda bisa melakukannya minimal seminggu sekali. Karena kotor, anda perlu mengamankan barang disekitar ruangan agar tidak terkena residu dari filter AC yang anda bersihkan.

Membersihkan Kondensor AC

Setelah anda membersihkan filter AC, anda juga perlu membersihkan bagian kondensor AC. Letak kondensor AC berada di mesin AC luar ruangan/outdoor. Kondensor sering kotor karena banyaknya udara kotor di luar ruangan. Cara membersihkannya yakni membongkar bagian AC outdoor, setelah itu mencuci kondensor dengan sabun dan air. Jika anda tidak bisa melakukannya, anda bisa mendatangkan jasa service AC Jakarta atau disekitar anda.

Mengatur Suhu Dengan Tepat

Mengatur suhu AC dengan remote dengan tidak tepat akan mengakibatkan kerusakan ataupun tidak dinginnya suhu AC. Maka dari itu, anda perlu memahami penggunaan remote AC dengan baik dan kontrol suhu ruangan sesuai standar. Misalnya suhu AC yang anda terapkan tidak melebihi dari suhu ruangan yang ada.

Menutup Rapat Ruangan Ber-AC

Cara mengatasi AC yang tidak dingin selanjutnya yakni memastikan bahwa ruangan dalam keadaan tertutup. Mulai dari menutup jendela maupun pintu ruangan. karena pada dasarnya penggunaan AC harus dalam ruangan yang tertutup.

Itulah pembahasan tentang cara mengatasi AC yang tidak dingin dan rekomendasi jasa service AC Jakarta. Cara-cara diatas bisa anda lakukan sebagai langkah awal untuk mengatasi AC yang terindikasi tidak dingin. Jika setelah usaha anda tidak mempan, anda bisa langsung menghubungi teknisi AC yang bisa memperbaiki kerusakan AC anda.