Cara Membuat Wajah Terlihat Cerah dan Tidak Mengantuk

Banyak faktor yang menyebabkan wajah terlihat kusam dan lelah. Mata merah, warna kulit yang tidak merata serta mata yang sembap merupakan tanda-tanda Anda kurang istirahat dan tidak siap menjelang hari. Padahal seperti kebanyakan orang, Anda harus tampil prima. Semua orang pernah menghadapi situasi harus terlihat tidak mengantuk seperti menjalani rapat panjang, memberikan presentasi di pagi hari setelah sebelumnya bergadang untuk mempersiapkannya, atau berjuang menghadapi insomnia. Alih-alih mencoba untuk menghindari kontak sosial, ada banyak metode yang bisa Anda gunakan untuk membantu mencerahkan wajah dan membantu Anda terlihat lebih segar www.nivea.co.id.

Mengawali Hari dengan Rutinitas yang Baik

Gunakan teh tidak sekadar untuk diminum. Rasa dingin serta kafeina dalam teh bisa mengatasi kemerahan dan ada zat-zat dari tanaman yang bagus dalam teh yang secara alami bisa mengurangi kesembapan mata. Teh hijau, hitam dan kamomil terkenal memiliki kandungan zat yang paling bagus untuk mengatasi peradangan seperti kafeina.[1]

Buat teh dengan memasukkan kantung teh ke dalam air panas. Setelah beberapa menit, buang airnya dan masukkan kantung teh ke dalam kulkas. Saat sudah dingin, kompres kelopak mata dengan kantung teh selama dua puluh menit.[2]

Olahraga setiap pagi. Saat bangun, hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah membuat jantung dipompa dengan berolahraga selama tiga puluh menit. Beberapa posisi yoga yang membuat tubuh Anda tergantung terbalik seperti posisi downward dog membantu membalikkan aliran darah sehingga lingkaran hitam yang muncul di bawah mata pun menghilang. Gerakan ini juga membantu sirkulasi darah ke seluruh tubuh dan wajah pun terlihat lebih cerah.

Olahraga menambah energi yang membuat Anda terlihat dan merasa tidak mengantuk.

Konsumsi grapefruit, jeruk atau lemon di pagi hari. Makanan yang terbuat dari tepung atau gula bisa membuat Anda kehilangan energi dan membuat kulit terlihat kusam. Akan tetapi buah-buahan yang asam bisa membangunkan Anda karena penuh dengan vitamin C dan bisa meningkatkan energi dan membuat Anda terjaga.

Jika Anda tidak mau mengonsumsi buah-buahan asam ini, Anda bisa mendapatkan efek yang serupa dengan menggunakan sabun mandi dengan aroma lemon.