Cara Membuat Sarung Tangan Kain Rumah

Memakai sarung tangan dapat melindungi kita dari goresan dan virus, dimana saat pandemi seperti ini sarung tangan sangat dibutuhkan.

Walaupun hand sanitizer bisa menjadi opsi pilihan untuk membersihkan tangan kita saat menyentuh pintu namun akan lebih baik dan lebih hemat jika menggunakan sarung tangan kain. Selain bisa dicuci dan dipakai kembali, membuat sarung tangan sendiri juga bisa menjadi salah satu peluang usaha dengan menjual sarung tangan produksi rumahan kamu.

Cara Membuat Sarung Tangan Kain

Untuk itu, berikut ini adalah langkah demi langkah cara membuat sarung tangan kain rumahan sendiri…

  • Pertama, pilih kain yang stretch dengan motif yang unik atau sesuai favoritmu supaya tetap terlihat kece ketika memakainya.
  • Selanjutnya, gunting kain persegi kotak, dan buatlah dua lembar. Ingat, ukurannya melebihi tanganmu. atau jika berencana untuk di jual kembali coba cari beberapa ukuran sarung tangan dengan mencontoh sarung tangan yang ada di pasaran.
  • Setelah kedua kain disatukan, gambar pola tanganmu di atas kain (bagian dalam kain). Ketika menjiplak tangan, jangan terlalu persis dengan ukuran tanganmu. Beri jarak sekitar 1 cm.
  • Agar posisi tidak berubah, pasangkan jarum pentul.
  • Lalu gunting dengan rapi mengikuti pola cetakan sarung tangan atau tanganmu.
  • Jahit tepi kain sesuai dengan pola yang sudah kamu buat.
  • Jika sudah selesai menjahit, balik sarung tanganmu (permukaan yang bagus berada di luar).
  • Kamu juga bisa menambahkan kreasi dengan menambahkan beberapa pin up mungil berbentuk lucu, manik-manik atau sebuah pom pom agar sarung tangan yang kamu buat jadi lebih menarik.

Jika berniat untuk menjualnya, cobalah untuk mengemas produk sarung tangan buatan sendiri dengan box sarung tangan yang menarik.

Box kemasan sarung tangan akan membuat sarung tangan buatan kamu jadi lebih bernilai, baik dari segi harga maupun tampilan yang akan membuat kesan produk tersebut lebih menarik dan tentunya akan semakin mudah untuk dipromosikan.